Sulawesi

Turunkan Angka Laka Lantas dan Fatalitas, Jasa Raharja Parepare Laksanakan FGD FKLL Bersama Mitra –

38
×

Turunkan Angka Laka Lantas dan Fatalitas, Jasa Raharja Parepare Laksanakan FGD FKLL Bersama Mitra –

Share this article
Turunkan Angka Laka Lantas dan Fatalitas, Jasa Raharja Parepare Laksanakan FGD FKLL Bersama Mitra -
Parepare –lintassulawesi.com – Jasa Raharja Parepare menginisiasi kegiatan Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) di wilayah Kota Parepare, tepatnya di Cafe R57 Jl. Jendral Sudirman Kota Parepare. Selasa 30/04/2024.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Jasa Raharja Perwakilan Parepare, Kasatlantas Polres Parepare, Kanit Gakkum Polres parepare, Kanit Kamsel Polres Parepare, Kabid LALA Dishub Kota Parepare, Kabid Sarpras Dishub Kota Parepare dan stakeholder lainnya.

Dalam Kesempatan ini, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Parepare, Almaida Djumed menyampaikan data perbandingan kasus laka lantas dan santunan laka lantas di periode PAM tahun 2024. Sama halnya dengan yang disampaikan Kasatlantas Polres Parepare. Upaya pencegahan laka lantas rutin dilaksanakan bahwa telah dilaksanakan beberapa kegiatan pencegahan laka lantas seperti sms blast di daerah rawan laka lantas, sosialisasi ke sekolah-sekolah dan pemasangan rambu himbauan keselamatan serta melaksanakan kegiatan pengajar peduli keselamatan lalu lintas.

Upaya yang akan dilaksanakan oleh anggota forum adalah merencanakan beberapa kegiatan pencegahan laka lantas seperti penambahan penerangan dan perbaikan jalan, pemasangan rambu lalu lintas dirawan kecelakaan, serta inisiasi audiensi kepada pemerintah daerah. Tidak hanya pencegahan laka, peningkatan pelayanan terhadap korban kecelakaan lalu lintas juga diinisiasi, agar korban lakalantas bisa dengan cepat dapat ditangani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *