News Terkini

AWARDENIN RI Akan Laksanakan Pelatihan Jurnalis Di Kota Makassar

3129
×

AWARDENIN RI Akan Laksanakan Pelatihan Jurnalis Di Kota Makassar

Share this article

Lintassulawesi.com—Asosiasi Wartawan Dan Media Online Republik Indonesia (DPP AWARDENIN RI) Wilayah Sulawesi Selatan Akan menggelar pelatihan jurnalistik di Cafe CCR Toddopuli Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Kamis Yang Akan Datang (13/06/2024)

Pelatihan yang diikuti oleh Para jurnalis Asosiasi Wartawan Republik Indonesia (AWARDENIN RI) Yang Ada Di Sulawesi Selatan ini Akan mengundang Anggota Komisioner Dewan Pers Republik Indonesia Paulus Tri Agung Kristanto sebagai narasumber.

Jurnalis yang Akan hadir diberikan ilmu dan pemahaman dasar tentang jurnalistik seperti penulisan berita yang baik, dan pemberian judul berita yang menarik.

Ketua Bidang Pendidikan Dan Pelatihan Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Dan Media Online Republik Indonesia (DPP AWARDENIN RI) , Syarif Hutagalun Akan menghadiri Langsung Kegiatan Tersebut Sekaligus Mengwakili Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Republik Indonesia (DPP AWARDENIN RI) karna Belum Sempat Hadir Pasa Kegiatan Tersebut

“Kemarin waktu Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Dan Media Online Republik Indonesia (DPP AWARDENIN RI) Via Zoom , memang AWARDENIN RI Sulawesi Selatan ada rencana untuk melakukan pelatihan jurnalistik,” kata Syarif Hutagalun.

“Dan apresiasi kepada AWARDENIN RI Sulawesi Selatan yang Akan mengadakan pelatihan ini, karena Akan Memberikan Pengetahuan dan Pendidikan Kepada Rekan-Rekan jurnalis di Sulawesi Selatan Terhadap Pola Penulisan Berita Yang Baik Serta Para Jurnalis Akan Dilatih Untuk Menentukan Judul Yang Menarik Pada Saat Menulis Berita, lanjutnya.

Syarif Hutagalun juga menekankan bahwa kunci menjadi jurnalis yang baik adalah banyak membaca. Semua yang baru terjun dalam dunia jurnalistik harus terus semangat bagaimanpun kendala di lapangan. Sebab, wartawan adalah profesi yang dapat dibanggakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *