HumanioraNasionalNews

Sopir Travel Tak Resmi Bekerja Lebihi Waktu

38
×

Sopir Travel Tak Resmi Bekerja Lebihi Waktu

Share this article
Sopir Travel Tak Resmi Bekerja Lebihi Waktu


loading…

Lokasi kecelakaan maut di KM 58 + 600 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Foto/Ravie Wardani

JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merilis hasil investigasi atau penyidikan terhadap kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) Km 58 yang menewaskan 12 orang. Salah satu penyebabnya, pengemudi kendaraan travel tidak resmi bekerja lebih dari waktu.”Jika dilihat dari waktu kerja pengemudi, waktu kerja pengemudi melebihi waktu kerja yang telah ditentukan sehingga hal ini diperkirakan pengemudi kekurangan waktu istirahat,” kata Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/4/2024).

Dari hasil penyidikan terungkap, pada Jumat, 5 April 2024, kendaraan travel tidak resmi itu berangkat setelah isya (sekitar pukul 19:30 WIB) dari Ciamis menuju Jakarta untuk menjemput penumpang.

Selanjutnya, Sabtu, 6 April 2024 kendaraan travel tidak resmi ini berangkat lagi dari Jakarta pada siang hari untuk mengantar penumpang ke Ciamis sekaligus menjemput.

Minggu, 7 April 2024 berangkat pada pagi hari dari Ciamis menuju Jakarta untuk mengantar penumpang. Setelah itu beristirahat sejenak dan pada sore hari berangkat menuju Ciamis untuk mengantar penumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *