LINTAS SULAWESI
SULAWESI

Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Calon Perseorangan KPU Kep. Selayar, Hadirkan 22 PPK dari 11 Wilayah Kecamatan

Lintassulawesi.com – Kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) verifikasi dukungan bakal calon perseorangan
diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan

Kegiatan tersebut melibatkan dua puluh dua peserta dari unsur panitia pemilihan kecamatan (PPK).

Pelaksanaan agenda bimbingan tekhnis (bimtek) verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan dilaksanakan di gedung PKK Kabupaten Kep Selayar 20/06/2020

pada hari Sabtu, (20/06), bertempat, di gedung PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, di ruas Jln. Muh. Krg Bonto,

Dihadiri empat, dari lima komisioner, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, bersama segenap staf.
Penyelenggaraan kegiatan bimbingan tekhnis (bimtek) dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dalam rangka untuk mematangkan persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilihan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Desember 2020 mendatang.

Kepala Sub bagian tekhnis (Subag) penyelenggara pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Zainal Abidin, S. Sos yang bertindak selaku ketua panitia, menandaskan.

“agenda bimbingan tekhnis (bimtek) ini, merupakan lanjutan dari rangkaian dan tahapan penting, pelaksanaan pilkada yang kemarin sempat tertunda.

Dalam konteks tersebut, hari ini, agenda bimtek verifikasi dukungan bakal calon perseorangan kembali dilanjutkan dan sekaligus menjadi sarana tatap muka, komisioner KPU dengan jajaran panitia pemilihan kecamatan (PPK).

“Agenda serupa, akan dijadwalkan menyusul oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan ‘menggandeng’ PPK, dalam penyelenggaraan bimtek, di tingkat panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing wilayah kecamatan, setelah berakhirnya, bimtek PPK”, ungkap Zainal di sela-sela laporan panitia pelaksana.

Bimtek verifikasi faktual yang melibatkan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari sebelas wilayah kecamatan dan daratan Kepulauan Selayar.

Menghadirkan dua orang pemateri dari kalangan komisioner KPU.
Koordinator divisi tekhnis KPU, Andi Dewantara, SH, tampil menyampaikan materi, tekhnis verifikasi faktual dukungan bakal calon perseorangan.

Disusul dengan pemaparan materi, verifikasi faktual, dukungan bakal calon perseorangan, dari tinjauan dan perspektif hukum yang dikupas tuntas oleh koordinator divisi hukum dan pengawasan KPU, Mansur Sihadji, SKM., M. Kes.

Bimbingan tekhnis yang dibiayai dari dana hibah, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, tahun 2020 tersebut, dibuka secara resmi oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin, sekira, pukul 09.30, dan berakhir, pukul 17.30 wita.

(Andi Fadly Dg Biritta).

Related posts

Duta Wisata Gowa Bagikan APD ke Warga Jelang New Normal

Lsm-Kapak : Pemkab Gowa Segera Revisi APBD Untuk Penanganan Covid-19

Rumah Milik Kepala (KUA) Di Dusun Palemba, Ludes Dilalap Sijago Merah

error: Mauki Apa Ces