LINTAS SULAWESI
Berita

Ustaz Ruddin Meninggal usai Berdakwah, Susul Istrinya yang Meninggal 44 Hari Lalu

lintassulawesi.com – Meninggalnya Ustaz Ruddin Emang usai berdakwah siang tadi menyisakan luka di hati sanak keluarga. Dia menyusul istrinya, Rahmiyati Razak yang lebih dulu meninggal 44 hari yang lalu.

Tepatnya tanggal 13 Maret 2021. Sanak keluarga meyakini, dua sejoli ini telah bertemu di surga. Selisih waktu meninggalnya Ruddin dan Rahmiyati yang berdekatan itu, dibenarkan oleh Fidrik Hafid.

“Istrinya juga meninggal lebih dulu selang 44 hari. Namanya Hj Rahmiati binti Razak, usia 65 tahun. Kalau ini almarhum (Ustaz Ruddin) masuk usia 76 tahun,” kata Fidrik, selaku menantu Ustaz Ruddin.

Rencananya, jenazah Ruddin akan dimakamnkan di tempat peristirahatan terakhirnya besok. Seluruh kerabat dan sanak keluarga siap mengantar almarhum sampai ke liang lahat.

“Rencana mau dimakamkan besok di dekat pabrik minuman ternama di Gombara, Kecamatan Biringkanaya, Makassar,” jelasnya kepada jurnalis Fajar.co.id.

Kini Ruddin meninggalkan 10 orang anak yang masing-masing telah menikah. Sementara yang paling bungsu masih berstatus lajang. Almarhum juga meninggalkan sekitar 25 orang cucu.

Semasa hidup, lanjut Fidrik, almarhum adalah lelaki yang dikenal sebagai kutu buku. Dia tak pernah berhenti belajar dengan membaca buku, meski pada usia yang senja.

“Dia suka membaca. Dan yang paling dia suka adalah membaca Alquran,” pungkasnya, saat ditemui di rumah duka.

Sumber : fajar

Related posts

Sat. Narkoba Polres Sidrap Amankan Tiga Pelaku Pengedar Narkotika

Kejari Maros Usut Dugaan Korupsi Proyek Irigasi dan Bendung Rp6,7 M di Tompobulu, Ini Temuannya

Menteri PPPA dan Bupati Majene Resmikan Pos Ramah Perempuan dan Anak di Dusun Samalio

Hosting Unlimited Indonesia