LINTAS SULAWESI
Berita Daerah Headline Kabar Luwu

Undangan Terbuka Perayaan Hari Jadi Luwu untuk Masyarakat

Undangan Terbuka Perayaan Hari Jadi Luwu untuk Masyarakat

Lintassulawesi.com, Luwu – Acara peringatan hari jadi Luwu ke-754 dan hari perlawanan rakyat Luwu ke-76, serta hari jadi ke-16 tahun Belopa sebagai ibu kota Kabupaten Luwu, akan digelar Besok, Minggu, (23/1)

Terbuka untuk umum, kegiatan tersebut akan digelar pada pukul 13.00 WITA di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu, dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi. Diantaranya Plt. Gubernur Sulsel, Datu Luwu, Kepala Daerah se-Luwu Raya, Kolaka, Kolaka Utara, Wajo, dan Enrekang.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Luwu, Tandi Raja menyampaikan dalam kegiatan tersebut akan menyuguhkan penampilan spektakuler 100 orang penari dari sanggar seni Sallang RI Luwu.

“Ada 100 orang penari, diantaranya 15 orang penari dari sanggar seni Sallang RI Luwu, dan 85 lainnya dari siswa SMP, akan membawakan Kolaborasi 3 tariaan daerah Luwu, pajaga lili ulu salu, pajaga lili peta, dan passailo basse sang tempe, yang diberi nama Sumange’na Baine Luwu,” kata Tandi Raja, Sabtu, (22/1) siang.

Selain tarian Paduan suara dari PGRI Kabupaten Luwu, dipastikan akan turut memeriahkan acara besok. Mereka akan menyanyikan 4 Lagu mars masing-masing daerah tana Luwu.

“Selain itu ada Pembacaan sejarah singkat hari jadi Luwu dan hari perlawanan rakyat Luwu serta hari jadi ke-16 tahun Belopa sebagai ibukota kabupaten Luwu,” tutup Tandi Raja.

Reporter: M Fatwa
Editor: Sukma Paramita

The post Undangan Terbuka Perayaan Hari Jadi Luwu untuk Masyarakat appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Lewat Pelatihan, Dinkes Pangkep Tingkatkan Profesionalisme Timkes Sijagai

Diduga BLT Disunat, Warga Desa Sofyanin Kepulauan Tanimbar Mengadu ke Penegak Hukum

Astamanga Asis: Ahkam Basmin Berhasil Hidupkan Semangat Bola di Luwu

error: Mauki Apa Ces