LINTAS SULAWESI
NASIONAL

Tumpukan Sampah saluran skunder kalukuang disorot warga

Gowa-www.lintassulawesi.com
–saluran sekunder kalukuang di Desa Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, kembali dipenuhi sampah.

Padahal dalam sebulan lima kali Dinas PU Provinsi Sulsel cabang Gowa beserta jajarannya membersihkan  tumpukan sampah saluran air tersebut.

“Sesuai pantauan awak media bahwa tidak adanya inisiatif baik warga luar yang kerap membuang sampah disaluran air agar kedepan saluran sekunder tersebut tidak menampakkan tumpukan sampah yang beserakan di pinggir jln poros panciro dimana lokasi tumpukan sampah itu  kurang lebih 10 meter dari kantor desa Panciro.

Akibat tumpukan Sampah ini dicurigai sampah kiriman warga luar desa panciro dimana tumpukan sampah kerap menggenangi saluran air yang ada di desa panciro dan mengeluarkan aroma bau busuk yang bisa menimbulkan penyakit.

Hal ini juga mengundang banyak komentar masyarakat salah satunya daeng situru warga setempat merasa bingun dengan banyaknya tumpukan sampah kiriman dari luar desa panciro,”terangnya.

“Saya bingun pak Karena pada kenyataan sebagian masyarakat desa setempat membuang sampahnya pada tempat dimana yang telah disediakan oleh Pemerintah desa setempat”

Akibat tumpukan Sampah sampai warga agak kesulitan membersihkan dan mengankut dimana saat saluran air ini terisi air sudah pasti banyak tumpukan sampah dari luar Desa.

Tumpukan Sampah ini sudah menjadi sorotan warga diminta kepada instansi terkait agar dapat mengantisipasi sehingga tidak ada lagi sampah yang meluap di desa Panciro.

Laporan : Bachtiar Tahir

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Bantuan Logistik Pemkot Parepare Kembali Diberangkatkan ke Sulbar

Realme C20 siap meningkatkan style anak muda di akhir Bulan Ramadan hingga Lebaran

Demo HARKODIA, Toddopuli “Karantina” 3 Instansi di Gowa