LINTAS SULAWESI
NASIONAL

Tiga Rumah Warga di Takalar Diterjang Angin Puting Beliung

lintassulawesi.com – Tiga rumah warga Dusun Karama, Desa Persiapan Biring Kassi, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar porak-poranda akibat hantaman angin puting beliung, Kamis (21/1/2021).

Peristiwa tersebut mengakibatkan atap rumah warga rusak diterjang angin kencang tersebut.  Kejadian itu dibenarkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Takalar, H.M Nasir. 

Nasir mengatakan bencana Angin Puting Beliung yang menimpa rumah warga telah terjadi sejak beberapa hari yang lalu. Bahkan kata dia, masih lebih banyak lagi rumah warga jadi korban angin kencang itu.

“Ada tiga rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung beberapa hari yang lalu, tapi kebanyakan rusak ringan,” kata Nasir, kepada wartawan.

Nasir menjelaskan saat ini BPBD telah melakukan pembenahan terhadap rumah warga yang terdampak bencana , selain itu pihaknya juga secara sigap menerjunkan bantuan berupa bahan material bagungan untuk perbaikan rumah warga.

“Bantuan renovasi rumah diberikan dalam bentuk bahan bangunan, sesuai dengan kondisi kerusakan rumah warga oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Takalar,” ungkapnya. 

Selain memberikan bantuan, BPBD Takalar juga meminta warga agar waspada dan segera melaporkan jika terjadi bencana di wilayahnya ke Tim Reaksi Cepat (TRC) Takalar melalui Call Centre/SMS/WA : Kalaksa 0851-4540-4888 

“Kita mendirikan posko siaga bencana dan  posko siaga bencana ini juga kita harapkan kerjasama dari para Camat hingga desa untuk turut serta. Sebagai antisipasi menghadapi kondisi musim hujan yang berpotensi terjadinya banjir dan tanah longsor serta Anging puting beliung juga bencana abrasi pada wilayah pesisir,” pungkasnya.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Menyandang Status Tahanan Kota, Dirut PT Daha Tama Adikarya Tidak Diijinkan ke Pasuruan

Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tuntas, Ini Jadwal Pengumuman dan Bocoran Siapa yang Lolos, Cek Nama Anda DISINI

Bupati Bungo, Dinas TPH Bungo Secara Langsung Serahkan Piagam Kepada Penyuluh Pertanian Teladan BPP Gapoktan Petani Berprestasi