LINTAS SULAWESI
Berita Daerah

Tetap Taat Prokes, Walikota Surabaya Minta Seluruh SD-SMP Lakukan PTM

Tetap Taat Prokes, Walikota Surabaya Minta Seluruh SD-SMP Lakukan PTM

Surabaya, Jelajahpos.com – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta semua SD dan SMP menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) dengan protokol kesehatan ketat. Namun, sebelumnya PTM tetap dilakukan asesmen oleh Satgas COVID-19 Surabaya.

“Jadi, saya inginnya semua sekolah di Surabaya dibuka, mulai dari SD-SMP saya ingin tatap muka (PTM). Tapi harus menjalankan asesmennya dulu, kalau lulus asesmen baru dibuka. Tapi kalau belum lulus asesmen, berarti sekolah itu belum siap melaksanakan PTM,” kata Eri, Rabu (24/11/2022).

Selain mendapat asesmen, sebelum PTM juga wajib mendapatkan persetujuan dari wali murid. Setelah itu, sekolah juga harus melakukan simulasi PTM.

“Anak-anak yang ikut PTM harus melalui persetujuan orang tuanya, meskipun sedikit yang masuk harus tetap digelar PTM. Maka dari itu, mulai saat ini kita belajar menerapkan prokes. Insyaallah, saya pastikan lagi harus ada izin dari orang tuanya. Kalau saya bilang hari ini buka, ya harusnya hari ini sudah bisa buka, meskipun siswanya 5 sampai 10 orang, ya kita buka. Kalau kita yakin melakukan ini (PTM), yang lainnya saya yakin akan ikut. Kalau nggak ada yang yakin, kapan mulainya? Bismillah saja,” jelasnya.

Ia berharap, sebelum sekolah dibuka, warga Surabaya bisa mengedukasi diri sendiri soal pentingnya menjaga prokes. Eri juga ingin para wali murid, kepala sekolah dan guru SD – SMP se-Surabaya, turut serta mengedukasi anak-anaknya sebelum mengikuti PTM di sekolah.

“Bahkan, saya mengedukasi diri saya sendiri. Ayo, seluruh warga Surabaya mengedukasi dirinya sendiri, semua orang tua, guru, kepala sekolah dan semuanya mengedukasi. Ayo kita jalan bareng, tidak bisa saling menyalahkan dalam hal ini (menerapkan prokes). Insyallah bisa,” pungkasnya.

Berdasarkan data terakhir, sebanyak 213 sekolah negeri dan swasta di Kota Surabaya sudah menggelar PTM terbatas. 213 Sekolah itu terdiri dari 112 SD dan 101 SMP yang telah lolos asesmen dan sudah menggelar simulasi PTM. (Tim Kdr)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Arham Basmin Dilantik Jadi Ketua BKPB Pemuda Pancasila Sulsel

Sorotan ke Sasa, Mahasiswi Unhas yang Orasi Pancasalah

Diduga Lenyap, Ratusan Juta DD Lubuk Kayu Aro Terkesan Ditelan Bumi