LINTAS SULAWESI
Berita Daerah HUKUM Kabar Bantaeng

Terkait Penyelidikan Perkara Pidana yang Stagnasi di Polsek Eremerasa, Saleh Melapor ke Propam Polres Bantaeng

Terkait Penyelidikan Perkara Pidana yang Stagnasi di Polsek Eremerasa, Saleh Melapor ke Propam Polres Bantaeng

Lintassulawesi.com, Bantaeng – Muh Saleh, berdomisili di kampung Batu Rangki, Desa Parangloe, Kecamatan Eremerasa, yang pernah menjadi korban penganiayaan pada Februari 2020 lalu, selanjutnya melaporkan perkara pidana tersebut ke kantor Polsek Eremerasa, Kabupaten Bantaeng.

Namun, hampir dua tahun proses penyelidikan stagnasi karena dinilai sudah cukup lama laporannya tidak diproses, Muh Saleh akhirnya melaporkan penyidik Polsek Eremerasa ke Propam Polres Bantaeng berharap proses penyelidikan dilanjutkan.

Kepada wartawan Simpurakyat.co.id, Rabu (13/10) kemarin, Muh Saleh mengatakan, ia melapor ke Propam Polres Bantaeng, untuk mendapat kepastian hukum karena hampir dua tahun laporan perkara pidana yang dilaporkan ke Polsek Eremerasa.

“Tetapi proses penyelidikan mandek, anehnya pihak penyidik tidak pernah memberikan informasi baik itu secara lisan dan tertulis terkait proses penyelidikan perkara pidana penganiayaan yang saya alami, akibat penganiayaan yang dilakukan pak dusun dan anaknya saya sempat dirawat selama 6 hari di RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu Bantaeng,” ucapnya.

Surat tanda penerimaan laporan ke Propam Polres Bantaeng. (Dok: Nasution/Lintassulawesi.com).

Sementara itu, Direktur Organisasi Bantuan Hukum Yayasan Patriot Indonesia (OBH YPI), DR Misbahuddin mengatakan, pihaknya berharap agar Propam Polres Bantaeng, segera memproses laporan Muh Saleh yang mengadukan oknum penyidik Polsek Eremerasa yang tidak melanjutkan proses penyelidikan perkara pidana selama hampir dua tahun.

“Sesuai dengan program Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Polri Presisi yaitu prediktif, responsibilitas dan transmigrasi berkeadilan. Saya prihatin terhadap Muh Saleh, karena akibat dianiaya oleh terlapor pak Dusun dan anaknya, ia sempat dirawat di RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu Bantaeng selama 6 hari, makanya ia melaporkan ke Polisi untuk mendapat keadilan berharap agar laporannya diproses sesuai hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Pewartar: Nasution
Editor: Nasution

The post Terkait Penyelidikan Perkara Pidana yang Stagnasi di Polsek Eremerasa, Saleh Melapor ke Propam Polres Bantaeng appeared first on Simpul Rakyat.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Tak Memenuhi Syarat Produksi, Penjual Madu di Palu Terancam Denda Rp 2 Miliar

Vaksinasi Di Jeneponto, Bupati: Saya Siap Menjadi Orang Pertama Di Vaksin

Pjs Bupati Sidak Tempat Keramaian