LINTAS SULAWESI
simalungun Terkini

Terkait Penggunaan DD TA 2020, Pjs Desa Tanah Merah Gerah Di Konfirmasi, Ada Apa?

 

Lintas sulawesi – Batu Bara.

Fauzi Abdayu, mantan Pjs Kąpała Desa Tanah Merah,  Kecamatan Air Putih,  Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, yang baru saja digantikan oleh Nining sebagai Pjs kepala Desa Tanah merah, lagi – lagi gerah dan ogah di konfirmasi oleh media.l

Fauzi Abdayu yang  PNS jabatan Kasi Program di kantor Camat Sei suka, dua tahun sebelumnya diangkat sebagai Pjs di Desa Tanah Merah, mengelola anggaran Dana Desa/ DD T.A 2020-2021.  Informasi yang didapat media ini, di akhir tahun 2019 Fauzi sudah sebagai pengguna anggaran pengadaan Becak Bermotor Pengangkutan Sampah.

Lintas sulawesi- Tim Rabu (13/10/2021) Sekira Pukul 09.30 Wib, berusaha menemui Fauzi Abdayu  di kantor camat Sei suka diruangan kerja kasi Program, namun  Fauzi  Abdayu tidak dapat ditemui. Menurut rekan kerjanya kemungkinan sedang keluar, nggak mungkin Fauzi nggak hadir kekantor pagi ini untuk mendaftarkan absen, ujarnya.

Lintas sulawesi dan Tim merasa Fauzi Abdayu perlu memberikan keterangan terkait Penganggaran Penerangan Jalan Umum,  bibit tanaman T.A. 2020, anggaran Becak bermotor Pengangkut sampah sepeda motor  merk honda Jenis Revo T.A 2019 dan Penganggaran Madu serta T.A, 2021, serta lainnya, yang di anggap terlalu tinggi dari harga pasar atau harga umum, namun sejauh ini Fauzi terkesan ogah ditemui.

Begitupun saat akan ditemui dikantor Desa Tanah Merah,  sekira pukul 10.30 Wib, namun tidak ada yang dapat ditemui untuk dikonfirmasi, Sekretaris Desa dan Bendahara sedang diluar,  sedangkan Pjs Kades Tanah Merah Nining belum ada masuk kantor, sebut kaur Umum, Nova.

Saat dihubungi melalui chattingan WA, Fauzi, membalas dengan mengatakan dirinya  sedang menuju kantor Bappeda Urusan Kecamatan, dan menyebutkan dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai pjs Kepala Desa Tanah Merah, ujar fauzi.

Hasil temuan Lsm Gempar Batu Bara dan KCBI,  terkait satuan harga-harga tersebut, di rasa cukup tinggi dan tidak sesuai dengan harga pasar,  sebagai sosial Kontrol, wajar kita ingin Konfirmasi kepada pengguna anggaran, untuk membandingkan kebenaran dan kesamaan hasil temuan, dengan keterangan yang disampaikan oleh epada Pengguna anggaran, namun sangat disayangkan Fauzi belum dapat ditemui.

Sebagai pengguna anggaran Negara, sebaiknya Fauzi memberikan keterangan terkait adanya dugaan harga satuan barang yang dinilai  tidak wajar tersebut, ungkap Surya Dharma Samosir Ketua Lsm Gempar bersama Ibrahim waki ketua KCBI Batu Bara.

(Sahriani)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Polsek Bagan Sinembah Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar.

Kapolsek Bagan Sinembah Hadiri Rakor Pelaksanaan Vaksinasi Massal.

Kontrak Hampir 2 Bulan Pelaksana Belum Ada Action. Warga:Dinas PUPR Kayong Utara Harus Tegas.