LINTAS SULAWESI
PPPK

TERBARU Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 1, Kemendikbudristek Beri Kabar Baik Buat yang Capai Passing Grade dan Yang Gagal

Lintassulawesi.com – Peserta tes seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) Guru Tahun 2021, terus menantikan kapan pengumuman hasil seleksi. Pengumuman yang tadinya dijadwalkan Jumat (24/9/2021), ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Penundaan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru tahap 1 tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor 5363/B/GT.01.00/2021, TENTANG PENUNDAAN PENGUMUMAN HASIL SELEKSI KOMPETENSI 1 GURU ASN-PPPK TAHUN 2021 dikeluarkan, Kamis (23/9/2021).

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam akun instagramnya yang diunggah ulang akun instagram ditjen.gtk.kemdikbud, Senin (27/9/2021) mengungkapkan, Kemendikbudristek sangat mengapresiasi kepedulian banyak pihak untuk memastikan bahwa proses seleksi berjalan dengan adil dan transparan kepada guru honorer.

Penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap 1 katanya, adalah kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR RI yang bertujuan untuk memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas agar memperjuangkan bagi para peserta seleksi ASN PPPK.

Iwan mengatakan, peserta yang sudah lolos formasi dipastikan untuk tetap dijamin haknya.

Sambil menunggu keluarnya pengumuman, Iwan mengajak guru honorer tetap dapat memfokuskan energi serta berkonsentrasi pada setiap tahapan.

“Tingkatkan terus kemampuan diri, teruslah belajar dan berbagi dengan memanfaarkan pembelajaran dari berbagai sumber termasuk modul yang telah disediakan Kemendikbudristek maupun modul-modul lainnya.

Panitia Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahun 2021 akan mengumumkan hasil tes seleksi PPPK Guru Tahap 1 di https://gurupppk.kemdikbud.go.id.

Alasan Penundaan

Alasan penudaan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2021 tahap 1 karena masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK.

Sebelumnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meminta Panitia Seleksi Masional (Panselnas) untuk mengundur pengumuman hasil seleksi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahap I.

“Kami hari ini sudah dalam proses pengiriman surat kepada Panselnas untuk memohon pengunduran pengumuman hasil seleksi tahap I,” kata Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril dalam rapat Komisi X DPR, Kamis (23/9/2021).

Iwan mengatakan, permohonan penundaan pengumuman diajukan agar pembahasan finalisasi hasil seleksi dapat dimaksimalkan.

Ia menyebutkan, permohonan penundaan seleksi yang diajukan Kemendikbudristek menunjukkan pihaknya mendengar aspirasi yang berkembang.

Dalam rapat tersebut, sejumlah anggota Komisi X DPR memang meminta agar pengumuman hasil seleksi yang sedianya dilakukan pada Jumat (24/9/2021)  ditunda

Ketua Komisi X Syaiful Huda meminta agar Panselnas memasukkan afirmasi-afirmasi tambahan sebelum mengumumkan hasil seleksi tersebut.

“Kita minta afirmasi dinaikkan, baik dari segi umur, dari segi pengabdian dan seterusnya, bahkan ada opsi bagi yang 50 tahun ke atas bisa langsung diloloskan,” ujar politikus PKB tersebut.

Sementara itu, Mendikbud Ristek Nadiem Makaramim mengatakan, pihaknya akan mengupayakan adanya afirmasi bagi peserta seleksi guru PPPK. Sumber : tribunnews.com

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

SILAHKAN Catat! Inilah Jadwal dan Syarat Pengangkatan Penetapan Nomor Induk PPPK Non Guru 2021

Informasi Penting dan Terbaru dari BKN soal Pemberkasan NIP PPPK Guru Tahap I, Honorer Jangan Terkejut

BARU Saja Guru Honorer Kirim Surat Terbuka Jilid 2 Kepada Presiden Jokowi, Simak Isinya