LINTAS SULAWESI
NASIONAL

Tak Terima Ditegur, Pria di Gowa Tega Aniaya Ibu Kandungnya

lintassulawesi.com – Yusuf Daeng Muntu (40) warga di Lingkungan Parang, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa terpaksa mendekam di Mapolsek Parangloe.

Ia ditangkap lantaran tega menganiaya ibu kandungnya sendiri berinisial BDS (58) di rumahnya sendiri. 

Kapolsek Parangloe, Iptu Kasmawati mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (18/1) kemarin. Pelaku tidak terima saat ditegur oleh sang ibu yang saat itu berusaha melerai adu mulut antara pelaku dengan sang adik yang tengah memperbaiki motor.

Saat itu, lanjut Kasmawati pelaku dalam kondisi dibawah pengaruh minum-minuman keras (Mabuk). 

“Pelaku mencakar punggung korban, rambutnya juga dijambak serta kepala bagian belakang dipukul menggunakan tangan,” kata Kapolsek membenarkan. 

Dari pengakuan pelaku, usai melihat BDS (ibunya) terjatuh, pelaku pun langsung melarikan diri. Bahkan menurut poengakuan pelaku, ia sempat mengambil batu untuk dilemparkan ke ibunya namun tidak sempat. 

“Bahkan sebelumnya dari pengakuan pelaku dan saksi, pelaku sempat mengambil batu untuk dilempar ke korban namun karena dilihat oleh adik pelaku sehingga adiknya mendorong pelaku. Jadi batu yang diambil tidak sempat dilempar,” jelas  Iptu Kasmawati.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka pada bagian punggung. Saat ini korban dirawat oleh keluarganya sendiri. 

Akibat perbuatannya pelaku, Daeng Muntu disangkakan dengan pasal 44 (2) tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dengan ancaman 10 tahun penjara atau pasal 351 (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 3 tahun.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Usai Dilantik, Bupati Barru Suardi Saleh-Aska Imbau Tak Ada Mobilisasi Massa

Belum Ada Izin Resmi, Pemerintah Jangan Cuek Soal Proyek Galian PT Telkom Akses

Program Vaksinasi Nasional Polres Bungo Pastikan SMPN 2 Bungo, Sukses 100 Persen Laksanakan Vaksinasi