LINTAS SULAWESI
Tak Berkategori

Sumbang Emas Pertama di PON Papua, Melisa Dkk Disambut Wakil Walikota Maulana di Bandara

Sumbang Emas  Pertama di PON Papua, Melisa Dkk  Disambut Wakil Walikota Maulana di Bandara

Lintassulawesi.com, Jambi —  Bandara Sultan Thaha Jambi  tampak ramai, Selasa  (5/10/2021) siang.  Ternyata ada penyambutan atlet wushu Melisa Try Andani dan rombongannya yang pulang dari Papua oleh Wakil Walikota Jambi H Maulana dan Ketua KONI Kota Jambi M Kadafi  di bandara.

Melisa Try Andani  dan rombongannya tiba pukul 13.00 WIB.  Melisa  adalah atlet Kota Jambi yang berhasil mengharumkan  nama Jambi di PON Papua. Ia mempersembahkan medali emas pertama untuk Jambi.

Dalam penyambutan ini Maulana mengalungkan bunga ke salah satu atlet yang datang. Kemudian disusul ketua umum KONI Kota Jambi Kadafi  mengalungkan bunga.

“Pemkot Jambi dan masyarakat Kota Jambi sangat mengapresiasi atlet Kota Jambi yang mewakili Provinsi Jambi di PON Papua dan mendapatkan prestasi,” kata Mualana.

“Saya atas nama Pemkot Jambi dan seluruh masyarakat Kota Jambi merasa bersyukur. Kita mengapresiasi ini semua,” katanya lagi.

Orang nomor dua di Kota Jambi ini mengatakan, tentu keberhasilan ini di bawah pembinaan Dispora Kota Jambi, KONI, pengurus cabor, serta pelatih dan atlet itu sendiri.

“Ini juga tak terlepas dari pihak yang mendukung, keluarga, dan proses latihan panjang,” ujarnya.

“Ini kebahagiaan luar baisa yang kami rasakan,” sambungnya.

Dia mengatakan, Pemkot Jambi akan terus bekerja sama dengan Dispora, KONI dan Cabor, untuk prestasi yang unggul. 

Disinggug soal pembinaan dan penghargaan ke depan, Maulana menyebut pihaknya akan berkomitmen secara spesifik meningkatkan atlet di segala cabor.

“Karena adik-adik ini mewakili provinsi, kita lihat dulu penghargaan yang diberikan provinsi. Tapi kami kota, punya komitmen secara spesifik meningkatkan atlet di segala cabor, melalui KONI tentunya,” tandasnya.

Sementara itu, Melisa Try Andani yang sehari-hari sebagai guru di SMPN 4 ini mengaku sangat senang dan bangga dapat meraih medali emas bagi Jambi.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bangga, karena ini medali emas pertama untuk Provinsi Jambi,” ujar Melisa.

Terpisah, ketua Umum KONI Kota Jambi M Kadafi mengungkapkan keberhasilan atlet Kota Jambi di PON Papua telah membuat bangga semuanya. Hal  itu  tak  terlepas dari perhatian yang luar biasa yang diberikan Pemkot Jambi.

“Sangatlah wajar kita sambut mereka. Karena mereka duta-duta olahraga yang telah harumkan nama Jambi dan Kota Jambi,” katanya.(bos)

 

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">