LINTAS SULAWESI
Terkini tulang bawang

Sukseskan Vaksin Nasional, Kapolres Tubaba Tinjau Lokasi Gerai Vaksinasi Presisi Polri

 

Tulangbawangbarat-Lintasistana.com

 Kapolres Tubaba Meninjau lokasi Gerai Vaksinasi Presisi Polri yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulang Bawang Barat kembali melaksanakan Vaksinasi secara bertahap di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Selasa, (05/10/2021).

Dalam kegiatan Vaksinasi berlangsung, Kapolres Tubaba bekerjasama dengan Dinkes Tubaba melaksanakan vaksinasi, sebanyak 1.500 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat Tulang Bawang Barat yang terbagi di 6 (enam) tempat, yakni PKM Ponpes Darul Hidayah Al Anshori, Vihara Candra Jaya, Tiyuh Marga Sari, Tiyuh Pulung Kencana, Ponpes Assuniyyah, dan Ponpes Almujadid.

Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK., M.M. mengatakan, hari ini kita melaksanakan vaksinasi dosis ke 1 (satu) di 6 tempat, sebanyak 1.500 dosis yang dibagikan untuk masyarakat. Kita juga melakukan silahturahmi dan perkenalan kepada pengurus Vihara Dharma Vittaka yang berada di Tiyuh Candra Jaya. Antusias serbu vaksinasi massal secara gratis, yang kita selenggarakan, bersama Dinkes Tubaba, yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan Vaksinasi.

“Antusiasme masyarakat Tubaba cukup tinggi. Semoga dapat menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Tubaba. Bagi masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi dosis 1 (satu) diharapkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes)”, ujarnya Kapolres.

Kapolres mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Pihaknya juga mengapresiasi para panitia yang ikut dalam bertugas untuk mensukseskan vaksinasi massal ini, sebagai penyelenggaran vaksinasi massal dan warganya yang dengan kesadaran sendiri ikut berperan aktif dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi diharapkan dapat membentuk herd immunity dan masyarakat terhindar dari Covid-19, dan untuk masyarakat jangan takut divaksin”, paparnya.

Kapolres Tubaba berharap dan menghimbau bagi masyarakat yang telah mendapatkan vaksin Covid 19 tetap waspada dan menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi yang sudah divaksinasi Covid 19, agar tetap menjaga prokes, yakni 5 M. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, mengurangi Mobilitas dan melaksanakan vaksin. Demi kebaikan kita bersama serta untuk memutus mata rantai Covid 19”, jelasnya Kapolres. (Hry)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Melalui KRYD Polsek Sinaboi Himbau Warga Patuhi Prokes dan Jaga Kamtibmas.

Mantan Aparatur Desa Nagan Raya Terima Klaim BPJS Naker, 11.478 Aparatur Telah Terdaftar

Satgas COVID -19 Pengkadan Razia Prokes Pelintasan Warga Jalani Swab Antigen