Si Bolang, Spesialis Maling Indekost Berakhir di Bui

  • Whatsapp

lintassulawesi.com – Abdul Rahman alias Bolang (32), pelaku spesialis pencurian kamar kost di Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya dibekuk tim Semut Merah Reskrim Polsek Tamalanrea yang dibackup Resmob Polda Sulawesi Selatan.

Dari keterangan yang diperoleh, Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis, mengatakan bahwa dari hasil interogasi, pelaku mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 15 kali di kota Makassar.

“Pelaku merupakan residivis dalam kasus yang sama melakukan pencurian di wilayah hukum Polsek Tamalanrea dengan modus mencari kamar kos yang tidak terkunci ataupun kunci kamar berada di sekitar pintu kost kemudian pelaku masuk kedalam kamar dan mengambil barang milik korban,” ujar Muhalis.

Penangkapan itu, kata Muhalis, berawal dari rekaman CCTV yang sempat merekam aksi pelaku dibeberapa TKP sehingga pihaknya bersama dengan Resmob Polda Sulsel langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di jalan Macan, kecamatan Makassar, kota Makassar, Kamis malam (19/11/2020).

“Selanjutnya pelaku dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel untuk dilakukan interogasi awal,” jelasnya.

Usai diinterogasi awal, Bolang beserta Barang Bukti 1 unit laptop merek Acer warna hitam diamankan ke Mapolsek Tamalanrea.

Dalam kasus ini, pelaku terancam pasal 363 dan atau 362 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun kurungan penjara.

Sumber : http://makassartoday.com/2020/11/20/si-bolang-spesialis-maling-indekost-berakhir-di-bui/

Pos terkait