LINTAS SULAWESI
Berita

Sempat Ditutup Akibat Cuaca Buruk, Pelabuhan Bira Kembali Beroperasi

lintassulawesi.com – Pulubuhan Bira kembali beroperasi setelah sebelumnya sempat ditutup akibat cuaca buruk dan gelombang yang tinggi di perairan Bulukumba. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Komandan Pos Pelabuhan Bira Bulukumba, Andi Abidin. Menurutnya hari ini Kapal very KMP Kormolin sudah diizinkan untuk berlayar Selasa (2/2). 

“Alhamdulillah pemberangkatan sudah kembali kami lakukan mengingat kondisi cuaca cukup baik,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan pemberangkatan trip pertama hari ini dilakukan sekitar Pukul 11.00 Wita.

“Pemberangkatan untuk trip kedua akan dilakukan Pukul 14.00 Wita untuk pemberangkatan rute pelabuhan Bira menuju pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya akibat cuaca buruk dan ketinggian ombak di Selat Kepulauan Selayar yang  mencapai 2 hingga 4 meter, Pelabuhan Bira di Kabupaten Bulukumba ditutup. 

Hal itu dilakukan setelah pihak pelabuhan  menerima laporan peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika, (BMKG). 

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Di Hadapan Sandiaga Uno, Wali Kota Makassar Tampilkan Konsep Lorong Wisata

Terima Kunjungan Menlu Selandia Baru, Presiden Hadiahkan Tas Noken Papua

Ratusan Pelajar di Gowa Ikuti Vaksinas Dosis Kedua yang Digelar BIN