LINTAS SULAWESI
Berita Pilihan Berita Terbaru Berita Utama Kemanusiaan Kids Parenting

Semangat Gerakan Cegah Stunting, Ini Inisiasi PPKH Kab. Kediri

Stunting adalah permasalahan yang yang harus dihadapi, karena ini berkaitan dengan masa depan Bangsa dan Negara. Tumbuh kembangnya anak Indonesia harus benar-benar dijaga, dengan memberikan nutrisi yang tepat dan lengkap.

Maka dari itu PPKH Kabupaten Kediri dalam hal ini memiliki Gerakan Centing(Cegah dan Tangani Stunting). Ini merupakan Gerakan pencegahan dan penanganan stunting bersama KPM PKH secara serentak terfokus dan terkendali.

Dalam hal ini SDM PKH berperan sebagai fasilitator, mediator, advokator, educator & motivator.

Gerakan Ini Memiliki Tujuan Diantaranya

1.    Partisipasi penurunan Angka stunting

2.    Implementasi modul FDS

3.    Konvergensi dalam cegah stunting

Pada Hari Sabtu (9/10/2021) kemarin, PKH Kabupaten Kediri bersama Yayasan Keluarga Harapan menggelar acara launching GEMASS, sebuah gerakan untuk merespon rendahnya tingkat konsumsi susu di masyarakat.

GEMASS adalah salah satu pilar dari gerakan CENTING (Cegah dan Tangani Stunting) yang digagas oleh SDM PKH Kabupaten Kediri.

GEMASS mejadi salah satu model intervensi spesifik yang dilakukan oleh SDM PKH kepada KPM PKH guna mencegah dan menangani persoalan stunting.

Harapan ke depan, dengan adanya GEMASS ini KPM tidak hanya bertambah pengetahuannya mengenai stunting, tapi juga mampu mengubah perilaku dengan adanya upaya-upaya pencegahan stunting, yang salah satunya dengan meningkatkan konsumsi susu.

Gerakan ini akan berlanjut dengan gerakan-gerakan lain di beberapa wilayah di Kabupaten Kediri yang menjadi bagian dari gerakan CENTING. Karena seperti yang disampaikan Korkab PKH Kabupaten Kediri, bahwa tujuan kami adalah bukan sekedar eksistensi tetapi juga berkontribusi, bukan sekedar berbuat tapi juga bermanfaat.

Dokumentasi Foto Kegiatan GEMASS PPKH Kab. Kediri

 

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Tips Memilih Rumah Sebelum Membeli

Mengajari Anak Taat Pada Orang Tua, Ini Yang Harus dilakukan

Aneka Jenis Bunga Mawar