LINTAS SULAWESI
Berita Daerah HUKUM Kabar Bantaeng

Sekum PP-HPMB Kecam Pelaku Dugaan Human Trafficking dan Pemerkosaan di Bantaeng

Sekum PP-HPMB Kecam Pelaku Dugaan Human Trafficking dan Pemerkosaan di Bantaeng

Lintassulawesi.com, Bantaeng – Kasus dugaan pemerkosaan, Korban Perdagangan Manusia (Human Trafficking) dan dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi, Teknolgi dan Elektronik (ITE) yang menimpa AA (21), mahasiswi kampus swasta di Kabupaten Bulukumba yang merupakan warga Bantaeng.

Perbuatan tercela itu diduga dilakukan oknum LSM dan wartawan berinisial RU dan RI yang telah mendapat kecaman keras dari berbagai pihak.

Kecaman itu salah satunya dari Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Pusat Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (PP-HPMB), Riska Baso.

Ia mengatakan, mengecam keras tindakan dugaan asusila tersebut, dan tidak mentolerir segala bentuk kekerasan yang dilakukan oknum tersebut terhadap seorang perempuan.

“Kami sangat prihatin dan tentu hal tersebut tidak akan dibiarkan begitu saja, dan perlu pengawalan ketat agar kasus tersebut mendapat titik terang agar pelaku mendapat efek jera,” kata Riska di Bantaeng, Selasa (5/10).

Lanjut dikatakan, kasus ini harus tuntas dan aparat pihak Polres Bantaeng sebaiknya terus melakukan upaya untuk menindaklanjuti kasus tersebut, untuk memberikan keadilan kepada korban.

“Kami selaku mahasiswa akan mengawal kasus ini sampai proses persidangan dan tetap akan menggalang organisasi lain untuk bersama-sama mengawal,” tegas Riska.

Laporan: Irwan
Editor: Ahmad

The post Sekum PP-HPMB Kecam Pelaku Dugaan Human Trafficking dan Pemerkosaan di Bantaeng appeared first on Simpul Rakyat.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Pamit Hadiri Pernikahan, Seorang Guru Ditemukan Meninggal Dunia di Luwu

Di Pelantikan IDI, Bupati Bantaeng: Dokter Seperti Malaikat Penjaga

Hengkang dari Barcelona, Messi Bakal Kembali Berpartner Neymar di PSG