LINTAS SULAWESI
NASIONAL

Satu Lagi Pelaku Begal Penjual Nasi Kuning di Makassar Ditangkap Polisi

lintassulawesi.com – Polisi kembali menangkap satu pelaku begal penjual nasi kuning di Jalan Meranti, Kecamatan Panakkukang, Makassar. Kasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul mengatakan, pelaku berinisial MA (25) ditangkap di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Sabtu (23/1/2021). “Dia diamankan sehari setelah rekannya AL ditangkap,” kata Agus saat dikonfirmasi, Selasa (26/1/2021).

Khaerul menyebut, pelaku MA berperan sebagai joki. Sama seperti AL, MA ditembak kakinya karena melawan saat disergap petugas. “MA ditangkap di salah satu kamar hotel yang ada di Makassar,” ujar Khaerul. Usai mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, pelaku kemudian digendang ke Mapolsek Panakkukang. Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan penjual nasi kuning di Kota Makassar menjadi korban penganiayaan oleh kawanan begal saat hendak masuk ke rumah kosnya di Jalan Meranti, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Rabu (6/1/2021).

Aksi penganiayaan yang terekam kamera CCTV ini sempat viral di media sosial. Polisi berhasil menangkap satu pelaku berinsial AL (18) di Jalan Kandea, Kecamatan Tallo, Kamis (21/1/2021). “Pelaku telah melakukan pemarangan terhadap korban karena mempertahankan tas miliknya ketika pelaku hendak mengambilnya,” ujar Kaposek Panakkukang Kompol Jamal Fathurrahman, Minggu (24/1/2021). Jamal mengatakan, polisi tengah mengejar satu rekan AL yang masih buron. Pelaku AL terpaksa ditembak kakinya karena melawan saat diminta polisi menunjukkan barang bukti. “AL mencoba memanfaatkan keadaan untuk melakukan perlawanan dan ingin melarikan diri,” ujar Jamal.

Related posts

Luar biasa.!! TNI-Polri bergerak cepat Siapkan Makanan Untuk Pengungsi di Majene

Aksi Solidaritas Mahasiswa Palopo, Tuntut Pencabutan Skorsing Mahasiswa UNCP

Pedagang Buah di Makassar Ditangkap Usai Bawa Lari Mobil Tetangga