LINTAS SULAWESI
Aceh Terkini

Salah Satu Upaya Usir Bencana Covid-19, Warga 2 Desa Di Seunagan Timur Dzikir Keliling

 

RADARISTANA COM | Nagan Raya –


 Masyarakat Desa Lhok Masjid dan Desa Cot Punti Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya laksanakan Do’a bersama dalam rangka tolak bala (Bencana), salah satunya wabah pandemi Covid-19 dengan mengelilingi Desa sambil ber-Dzikir.

Kegiatan tersebut dilakukan masyarakat kedua Desa tersebut berdo’a sambil jalan kaki berkeliling hingga ke perbatasan kedua Desa dengan memanjatkan Dzikir kepada Allah SWT agar dijauhkan mara bahaya terhadap seluruh warganya, termasuk salah satunya wabah Covid-19, Selasa malam (5/10)

Keuchik Desa Lhok Masjid Seunagan Timur Supriman kepada media Lintassulawesi.com saat dimintai keterangannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, biasanya dilakukan diakhir bulan Safar dengan tujuan mengusir bala (Bencana).

“Karena di Negeri kita tercinta juga sudah 2 (dua) tahun dilanda bencana pandemi Covid-19, maka dari itu sesuai tradisi masyarakat disini melakukan aktivitas Dzikir bersama sambil berjalan mengelilingi Desa,” ujar Keuchik Supriman.

Harapan masyarakat kedua Desa ini, lanjutnya dengan izin dan kudrah serta iradah Allah SWT dengan niat dan ketulusan masyarakat memohon kepada Sang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, agar kiranya dijauhkan serta dihilangkan bencana yang sedang melanda ini.

Zainuddin, warga Desa Cot Punti kepada awak media ini menyampaikan rasa kagum dan salut atas semangat dan antusiasnya masyarakat dalam berusaha agar Allah SWT menghilangkan bencana di Negeri ini, terutama di Kabupaten Nagan Raya.

Aksi Dzikir bersama masyarakat Desa Lhok Masjid dan Desa Cot Punti Kecamatan Seunagan Timur mengelilingi jalan Desa hingga keperbatasan Desa tetap mengedepankan serta menta’ati protokol kesehatan yang berlaku.*

Redaksi    : S Adi P

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

KEPALA DESA KETAPANG INDAH PINJAMKAN ADD KE DESA LAIN.BERUJUNG BENTROK.

Giat KRYD Polsek Rimba Melintang PatrokinC 3 di Wilkumnya.

Dengan Sarpras R 4, Aipda Indra, SH dan Bripka Dodi Manik Patroli Cegah C 3.