LINTAS SULAWESI
Berita

Ribuan Penumpang Pesawat Padati Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

lintassulawesi.com – Ribuan penumpang pesawat memadati Bandara Sultan Hasanuddin Makassar di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebab aturan larangan mudik mulai diberlakukan pada Kamis (6/5/2021) mendatang. Data jumlah penumpang yang terpantau pada Senin (3/5/2021), jumlah penumpang tembus diangka 25.055 orang. Ada kenaikan penumpang 5,7 persen atau sekitar 25.000 penumpang.

“Tercatat sejak 2 Mei jumlah penumpang naik 5,7 persen dari hari sebelumnya,” kata Airport Duty Manager Bandara Hasanuddin, Totok Endro Cahyono, di Kota Makassar, Sulsel, Selasa (4/5/2021). Puncak lonjakan penumpang diperkirakan terjadi pada Rabu (5/3/2021) atau sehari sebelum pemberlakukan larangan mudik. PT Angkasa Pura pun sudah meminta bantuan TNI AU untuk penerapan protokol kesehatan.

“Iya puncaknya diperkirakan Rabu. Antisipasinya kita minta bantuan TNI AU untuk berjaga dan memantau penerapan protokol kesehatan penumpang,” katanya.

Penumpang bandara ini membludak karena ada isu bandara akan ditutup pada Kamis (6/5/2021). Padahal Bandara Hasanuddin Makassar akan tetap melayani penerbangan, namun bersifat khusus. “Penerbangan khusus ini, misalnya karena alasan tugas dinas atau ada anggota keluarga meninggal dunia. Tapi harus ada surat,” ujar dia.

Sumber : sulsel.inews

Related posts

Demi Sang Buah Hati, Pasutri di Makassar Mencuri di Minimarket

329 Pasien Covid-19 Sulbar Sembuh Hari Ini

Langgar Perda, 8 Orang Disidangkan dan Dikenakan Sanksi Administratif

Hosting Unlimited Indonesia