LINTAS SULAWESI
Berita HUKUM Kabar Makassar Metro

Razia Tiga THM, Satgas Raika Makassar Lakukan Tes Swab Terhadap Pengunjung

Razia Tiga THM, Satgas Raika Makassar Lakukan Tes Swab Terhadap Pengunjung

Lintassulawesi.com, Makassar –  Tim Satgas Pengurai Kerumunan (Raika) Kota Makassar kembali melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam (THM) yang ada di Kota Makassar, Minggu (12/9).

Dalam razia ini, Satgas Raika Makassar merazia tiga THM untuk memastikan kepatuhan pada penerapan aturan Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Kendati demikian, Tim Satgas menemukan THM yang dinilai melanggar protokol kesehatan, dimana pengunjung tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker.

Alhasil, Tim Satgas ini membubarkan kegiatan itu dan mengimbau para pengunjung agar kembali ke rumah masing-masing.

Kepala Seksi Penegakan Peraturan Perundang-undangan Satpol PP Makassar, Muh Muflih mengatakan, ketiga THM yang dikunjungi Tim Satgas Raika ini, ditemukan ada beroperasi hingga dini hari.

“Pada umumnya yang ditemukan malam hari ini melanggar jam operasional. Mereka beroperasi hingga jam 12 malam,” kata Muflih kepada wartawan di Makassar.

Lanjut Muflih kepada wartawan mengatakan, selain membubarkan para pengunjung THM, pihaknya juga melakukan swab antigen di tempat.

“Dari tiga THM yang kami datangi malam hingga dini hari tadi, ada 61 orang kita swab, namun hasilnya semuanya non reaktif,” pungkas dia.

Diketahui, ketiga THM yang disidak tim Satgas Raika Kota Makassar ini adalah Barcode Bar di Jalan Amananggapa, tempat hiburan malam Musik 37 yang berada di Hotel D’Maleo di Jalan Pelita Raya dan Vegas Cafe yang terletak di Hotel Claro.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto telah mengeluarkan surat edaran, Nomor :443.01/413/ S.Edar/Kesbangpol/VIII/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Masa Covid-19.

Dalam surat edaran tersebut, Wali Kota Makassar menegaskan mal hanya bisa buka maksimal 50 persen sampai pukul 20.00 Wita, begitu pun dengan usaha tempat hiburan malam (THM), hanya diizinkan beroperasi hingga  jam 8 malam dengan kapasitas 25 persen.

Reporter: Abd Gaffar
Editor: Sukma Paramita

The post Razia Tiga THM, Satgas Raika Makassar Lakukan Tes Swab Terhadap Pengunjung appeared first on Simpul Rakyat.

Related posts

Polres Sidrap Tangkap 5 Pelaku Kasus Narkoba, Barang Bukti Sabu 1 Gram Lebih

Fakultas Hukum Universitas Sawerigading Kembali Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Ketua TP.PKK Kabupaten Soppeng Ny.Hj.Nurjannah A.Kaswadi Kunjungi Warga Yang Terkena Dampak Banjir

error: Mauki Apa Ces