LINTAS SULAWESI
News Pemerintah

Ratusan Pegawai ASN Pemda Tebo Berakhir Masa Kerjanya

Ratusan Pegawai ASN Pemda Tebo Berakhir Masa Kerjanya
Foto : dokumentasi Lintassulawesi.com

Lintassulawesi.com- Ratusan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo bakal berakhir masa kerjanya atau pensiun.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tebo Provinsi Jambi Haryadi Senin (13/9/2021) mengatakan, Batas Usia Pensiun (BUP) ASN adalah 58 tahun dan itu bisa diperpanjang jika ASN masih di butuhkan atau sedang dalam jabatan vital.
Tahun 2021, tercatat 315 ASN yang akan pensiun. Jumlah tersebut berasal dari  tahun 2020 dan 2021, yang sudah masuk dalam agenda BUP ASN Tebo, akan pensiun akhir tahun ini dan jumlah itu diluar ASN yang meninggal dunia pada usia belum pensiun, “ujar Haryadi.
Belum lagi dengan rencana penambahan ASN yang di tunda oleh pemerintah, dan penambahan Pegawai dengan Perjanjian Kontrak, sebab hal ini akan membebani APBN. ” Pembatalan ini sesuai dengan arahan pemerintah pusat.
“Di lakukan pembatalan karena sebelumnya bakal di tanggung oleh pemerintah pusat, tapi dikembalikan ke daerah lagi, “kata Haryadi.
” Maka, di lakukan kembali peninjauan dan kekuatan APBD, di putuskan untuk di tangguhkan dulu. Sebenarnya tenaga kontrak akan membantu jika ada ASN yang pensiun. “Saat ini kita menunggu regulasi pemerintah pusat,”ucap Haryadi. (ARD)

Related posts

Lolos di Penyisihan, Kafilah Kec. Curug Cabang Fahmil Qur'an Masuk Final

Sekda Harap Lulusan UMK Berjiwa Entrepreneurship

Longsor Tambang Batu Bara Makan Korban, Polres Bungo Lakukan Penyelidikan

error: Mauki Apa Ces