LINTAS SULAWESI
Dewan Pers PWI Wajo UKW Wartawan

PWI Wajo Catat Sejarah Baru, Seluruh Peserta UKW Dinyatakan Lulus

Lintassulawesi.com, WAJO – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat muda yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Wajo mencatat sejarah baru.

Kegiatan UKW yang digelar pada Rabu-Kamis, (6-7/10/2021) di Aula Sipakalebbi Kantor Bappelitbangda Kabupaten Wajo berakhir dengan kelulusan 100% pesertanya.

Para peserta sebanyak 18 orang yang terdiri dari pelbagai media cetak dan online dinyatakan lulus 100% dengan predikat wartawan kompeten setelah diujikan 10 materi oleh para penguji.

Kelulusan seluruh peserta UKW yang digelar oleh PWI Kabupaten Wajo ini pun menjadi sejarah baru karena menjadi kabupaten pertama yang meluluskan 100% pesertanya pada pelaksanaan UKW di lingkup Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua PWI Kabupaten Wajo, H. Rukman Nawawi mengatakan bahwa suksenya pelaksanaan UKW berkat kerjasama anggota pengurus PWI dan para peserta UKW yang telah memperlihatkan kemampuannya kepada para penguji.

“Alhamdulillah, rasa syukur yang tak terhingga dimana sepanjang sejarah UKW, kali ini Wajo menjadi Kabupaten pertama yang seluruh pesertanya lulus kompeten, tentu ini menjadi kebanggaan kita bersama,” katanya.

H. Rukman Nawawi pun berharap para peserta yang telah lulus tidak berbangga diri dan justru menjadikan predikat kompeten sebagai alasan untuk selalu melaksanakan tanggung jawab secara professional sebagai seorang wartawan.

Di sisi lain, H. Suwardi Thahir (Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel) yang menjadi salah satu penguji pada UKW tersebut menuturkan bahwa UKW tingkat muda ini merupakan tingkat awal dan masih ada jenjang berikutnya yakni muda dan utama.

Olehnya itu, ia berharap seluruh peserta yang telah berpredikat kompeten pada jenjang wartawan muda ini dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan mengasah kemampuan masing-masing karena ujiannya jauh lebih sulit.

“Semoga nantinya bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya yakni madya dan utama. Namun, tentunya harus dibarengi dengan persiapan dan kemampuan yang baik karena ujian di jenjang selanjutnya jauh lebih sulit,” harapnya saat menguji di kelas dua UKW yang digelar oleh PWI Kabupaten Wajo.

Laporan: A Fatimah

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Sidang Perkara Jurnalis Asrul, Ahli Pers: Kasus Ini Jelas Sangat Prematur

Akan Gelar Pelantikan Pengurus, Ketua PWI Wajo Paparkan Tiga Rangkaian Acara Besar

Program Melawan COVID-19, PMI Serah Tali Asih untuk Jurnalis Melawi