LINTAS SULAWESI
Riau Terkini

PT Salim Ivomas Pratama, Tbk Dimata Masyarakat Kelurahan Balai Jaya Kota.

PT Salim Ivomas Pratama, Tbk Dimata Masyarakat Kelurahan Balai Jaya Kota.

 

Rohil l Lintas sulawesi.Com.

” Jangankan CSR atau Program CD…solidnya aja diminta gak dikasih”.

Miris memang jika sebuah perusahaan tidak lagi memperhatikan mahkluk hidup seperti manusia disekitar nya , yang semestinya menjadi sebuah tanggung jawab dalam Syarat mendirikan dan menjalankan perkebunan .

Masyarakat di kelurahan Balai Jaya Kota yang memiliki jumlah jiwa berkisar 10.000 jiwa, terkesan tidak pernah mendapat perhatian dari perusahaan PT. Salim Ivomas Pratama, Tbk.

Padahal diketahui kalau sebagian wilayah HGU nya termasuk kedalam Kelurahan Balai Jaya Kota, kecamatan Balai Jaya, kabupaten Rohil.

Namun masyarakat nya yang semestinya memperoleh perhatian khusus dari Pihak Perkebunan tersebut malah terkesan di anak tirikan dan tidak diperdulikan.

Hal ini terungkap dari keterangan beberapa tokoh agama, tokoh masyarakat bahkan pihak Kelurahan setempat.

Pasalnya, Tujuan penyelenggaraan Perkebunan dalam Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2014 tentang Perkebunan dimaksudkan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.. (Red).

Tapi masyarakat di Kelurahan Balai Jaya Kota yang seharusnya dapat menikmati beberapa program seperti CSR, CD dan lainnya, semua itu seakan hanya mimpi indah.

Sebab menurut informasi yang dirangkum dari beberapa sumber, baik tokoh masyarakat maupun agama dan pihak Kelurahan mengatakan tidak pernah mendapat itu semua.

Ironisnya, jangankan program bantuan CSR, CD.. pernah kami bermohon untuk meminta bantuan alat berat guna memperbaiki jalan di Kelurahan Balai Jaya Kota..sudah berbulan- bulan tak juga terealisasi, bahkan minta bantuan solid dan abu janjangan untuk pupuk petani yang ada di kelurahan, itupun tak kunjung ada, ” Papar Lurah Balai Jaya Kota saat dikonfirmasi di kantornya ( senin, 13/09).

Sementara itu , Manager PT. Salim Ivomas Pratama, Tbk Trimartono saat dikonfirmasi melalui whatshapnya selasa (14/09) enggan membalas kendati tanda di WA awak media tertanda berceklis biru. ( taufik).

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

PT. Cevron Pacipik Indonesia (PT CPI) Berikan Kado Terindah Buat Masyarakat Rohil ?..Ini Kadonya…

Polsek Rimba Melintang PAM Pendistribusian BPNT Kemensos.

Pelaku Penembakan Dengan Senapan Angin Diamankan Polres Rohil.