LINTAS SULAWESI
Berita

Proyek Drainase di Bontomanai Diduga Tak Sesuai RAB, DPRD Minta Inspektorat Lakukan Audit

lintassulawesi.com – Inspektorat diminta turun tangan melakukan pemeriksaan proyek pembangunan drainase poros Borongdasi – Lambara di Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale.

Anggota Komisi A DPRD Bulukumba, Alkhaisar Jainar Ikrar mengatakan, setelah mendapatkan informasi dari warga dan melakukan investigasi, ditemukan pada proyek drainase ini di salah satu sisi tidak menggunakan pondasi.

“Jadi dindinganya hanya bersandar ke tanah, tidak menggunakan pondasi. Serta bentuknya kecil pada bagian bawa dan bagian atas besar, sehingga diduga kegiatan ini tidak sesuai RAB (Rencana Anggaran Biaya),” kata Alkhaisar, Kamis 3 Desember 2020.

Tidak hanya itu, sebagian dari drainase tersebut ditemukan sudah ada yang rusak. Dia pun mengatakan, diduga kegiatan ini menyalahi RAB.

“Olehnya saya meminta kepada Inspektorat untuk turun langsung melakukan pemeriksaan program kegiatan ini,” ungkapnya.

Untuk diketahui, program kegiatan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Sumber : https://radarselatan.co.id/2020/12/proyek-drainase-di-bontomanai-diduga-tak-sesuai-rab-dprd-minta-inspektorat-lakukan-audit/

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Andi Sudirman Sulaiman Sebut Sektor Pertanian di Sulsel Alami Peningkatan

Wujudkan Pelayanan Kelas Dunia, Kemenkumham Gelar Pameran Pelayanan Publik

Sederet Teknologi Ngetrend yang Mengubah Pandangan terhadap Dunia Tahun Ini