LINTAS SULAWESI
Berita

Propam Polda Sulsel Periksa Polisi Terduga Penganiaya Demonstran di Makassar

lintassulawesi.com – Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menyelidiki kasus penganiayaan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar saat menggelar demonstrasi pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, Senin (3/5/2021). Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel Kombes E Zulpan mengatakan, saat ini sedang berlangsung pemeriksaan polisi yang diduga menganiaya mahasiswa dalam demonstrasi itu. “Kalau terbukti melakukan penganiayaan terhadap mahasiswa, akan diberi sanksi disiplin. Propam sudah turun mengusut kasus tersebut. Ini kasusnya sudah viral kan. Meski korban tidak melapor, kita akan tetap turun tangan mengusut kasus tersebut,” kata Zulpan saat dihubungi, Rabu (5/5/2021).

Sedangkan Kepala Kepolisian Sektor Tamalate, Makassar, Kompol Ahmad Yulias mengaku berada di lokasi kejadian saat demonstrasi tersebut berlangsung. Menurutnya, tidak ada penganiayaan selama pengamanan demonstrasi itu. “Itu kelompok mahasiswa demo, tutup penuh jalan dan bakar ban bekas. Kita sudah ingatkan agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat dengan tutup penuh jalan. Saya tidak melihat penganiayaan itu, tapi kalau ada pendemo yang diamankan ke mobil Jatanras saya lihat,” tandasnya. Ahmad pun mengklaim polisi tidak membubarkan unjuk rasa mahasiswa.

Mahasiswa disebutnya bubar setelah bentrok dengan masyarakat yang diadang,

Sebagai informasi, beredar viral video seorang mahasiswa UIN dianiaya orang yang diduga polisi. 

Peristiwa dalam video tersebut terjadi di depan Kampus I UIN Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Tamalate, Makassar, Minggu (2/5/2021).

Dalam video yang beredar, tampak seorang mahasiswa dibawa seorang polisi berseragam dan tiga orang polisi berpakaian preman. Saat dibawa, korban mengalami sejumlah kekerasan seperti ditendang dan dipukul pentungan berulang kali.

Sumber : regional.kompas

Related posts

Petir Sambar Lahan Kacang di Gowa, 1 Orang Meninggal

Suami Tak Sengaja Lewat di Lokasi Kecelakaan, Ternyata Istrinya yang Tewas Tertabrak Truk

Jenazah Corona di Tolitoli, Sulteng, Ditolak Warga Dimakamkan di Pekuburan Umum

Hosting Unlimited Indonesia