LINTAS SULAWESI
News Pemerintah

Program Satu Pelajar Satu Rekening, Wujud Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar

Program Satu Pelajar Satu Rekening, Wujud Literasi Keuangan di Kalangan Pelajar

Lintassulawesi.com- Bupati Tangerang melalui Asisten bidang perekonomian dan pembangunan pada Sekretariat Daerah, Drs. H. Yusuf Herawan membuka kegiatan Sosialisasi Program Satu Pelajar Satu Rekening (KEJAR) tahun 2021, Selasa (14/9/2021).

Dalam sambutan, Yusuf Herawan mengatakan sosialisasi program KEJAR adalah salah satu program TPKAD  Pemkab Tangerang merupakan implementasi Keputusan Presiden (KEPPRES) Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung untuk mendorong setiap pelajar Indonesia agar memiliki rekening. 
“Dalam rangka mendukung optimalisasi ketersediaan akses keuangan yang seluas-luasnya, pelajar ditetapkan sebagai salah satu segmen prioritas mengingat jumlah pelajar di Kabupaten Tangerang cukup besar, kurang lebih 677.291 peserta didik,” jelasnya.
Diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar untuk membantu membentuk karakter anak Indonesia yang membudayakan menabung sejak dini.
“Pihak Pemkab Tangerang telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 586-Bag.Ekon/2021 tentang Program Satu Pelajar Satu Rekening yang diharapkan para stakeholder dapat membantu menyukseskan program tersebut baik Lembaga Perbankan, Dinas Pendidikan, Kemenag, para Guru dan orang tua murid,” ucapnya
Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten, Provinsi serta Pusat menargetkan hingga akhir tahun 2021 kepemilikan rekening pelajar dapat mencapai 75 persen dari jumlah peserta didik. 
“Sehingga di tahun 2022 program KEJAR bagi seluruh pelajar di Kabupaten Tangerang dapat terimplementasi dengan baik,” katanya
Dirinya berharap, pelaksanaan sosialisasi ini mampu mewujudkan sinergitas yang baik antara Pemda Kabupaten, Provinsi, Pusat serta stakeholder yang nantinya bisa membantu meningkatkan inklusi keuangan. Hingga akhirnya akan bermuara pada kualitas penyelenggaraan pengelolaan keuangan Pemda yang baik.
” Ditempat yang sama, Plt. Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Tangerang Hj. Nurjannah Endah Rahayu Menjelaskan semoga setelah kegiatan ini para pelajar akan semakin sadar pentingnya menabung dan akan menjadi kebiasaan sampai tua.
“karena menabung membantu memulihkan Perekonomian Bangsa Indonesia. Kami berharap semoga kegiatan ini memberikan manfaat Kepada seluruh peserta terutama untuk para pelajar di kabupaten Tangerang,” ucapnya. (EDI)
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Tim Pemenangan Berharap, Calon Kades Bajubang Laut No. Urut 2 Raih Suara Terbanyak

Di Masa PPKM Darurat, Vaksinasi Di Kabupaten Tangerang Terus Berjalan.

Miris !, Selama 8 Tahun Robiyah Banting Tulang, Untuk Penuhi Kebutuhan Suami dan 5 Anak, Luput Dari Perhatian