LINTAS SULAWESI

Program PTSL 5000 Bidang Tanah, BPN Takalar Targetkan, Juni Mendatang Akan Selesai

Lintassulawesi.com – Kesadaran dan peran aktif Masyarakat untuk mendaftarkan dan mengurus sertifikat Tanah sangat di harapkan, karena berbagai manfaat yang bisa di dapatkan.

Seperti Kantor pertanahan ATR/BPN kabupaten Takalar dalam melayani Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 mendapat sebanyak 5000 (lima ribu) Bidang Sertifikat Kepada Warga.

Dari Program PTSL 5000 (lima ribu) sertifikat bagi warga kabupaten Takalar, yang mendapatkan hanya ada (9) Desa seperti Desa Lantang, Parangbaddo, Balang Tanaya, Sanro Bone, Banyuangara,Tamalate
Moncong komba, Timbuseng dan Bontomanai.

Hal ini di Ungkapkan Muh Naim yang menjabat selaku Kepala Kantor Pertanahan ATR/BPN Kab Takalar Propensi Sulawesi Selatan ketika ditemui media ini diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Muh Naim mengatakan bahwa PTSL program pendaptaran tanah sistimatis lengkap sudah berjalan, sekarang sudah tahap pengukuran dan kami pastikan di bulan Juni 2020 mendatang akan segera rampung,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa PTSL di Takalar ada tiga (3) Desa yang di proritaskan menjadi percontohan seperti Desa Moncong Komba, Timbuseng dan Bontomanai.

“Asas Manfaat masyarakat dengan adanya program sertifikat lewat program PTSL bisa meningkatkan prekonomian Masyarakat dan juga akan bisa memperoleh kepastian Hukum atas tanah miliknya yang sudah di sertifikatkan. pungkasnya.

(muldani)

Related posts

Untuk Meningkatkan Kualitas, Kepala BPN Selayar Melakukan Penyuluhan dan Pengukuran Data

Bentuk Kepedulian, Pak Lingkungan Borongbilalang Bajeng, Membantu Meringankan Beban Warganya Yang Terbaring Lemah Dirumah Sakit

Pengukuhan 34 Ketua TP. PKK Desa, Dihadiri Hj Andi Dwiyanti Musrifah Basli

error: Mauki Apa Ces