LINTAS SULAWESI
Hukrim News

Polsek Mari Sebo Polres Batanghari Berhasil Amankan Pelaku Ilegal Drilling

Polsek Mari Sebo Polres Batanghari Berhasil Amankan Pelaku Ilegal Drilling
Lokasi Ilegal Drilling Yang di Amankan Polsek Mari Sebo Ilir
Lintassulawesi.com- Polsek Maro Sebo ilir Polres Batanghari berhasil menangkap 3 orang di duga melakukan Tindak Pidana ilegal drilling.
Kapolres Batanghari AKBP Heru Ekwanto melalui Kasat Reskrim Iptu Fiet Yardy, Kamis (7/10/2021) menjelaskan bahwa kronologi kejadiannya pada Rabu (6/10/2021) sekira pukul 17.00 Wib Polsek Maro Sebo Ilir mendapat informasi melalui telpon dari anggota Pokdar Kamtibmas ada aktivitas penambangan minyak tanpa izin di desa Danau Embat Kecamatan Maro Sebo ilir.
Kemudian petugas turun ke TKP, dan mendapati aktivitas ilegal drilling, pada saat itu para pelaku sedang beristirahat, sehingga dengan mudah petugas langsung mengamankannya beserta barang bukti, ke Mapolsek Maro Sebo Ilir,”kata Kasat.
Para pelaku urai Kasat Reskrim adalah Joko Purnomo (30), Sodikun (32) Antonius Virgo (27).
Barang Bukti yang berhasil diamankan adalah 3 unit sepeda motor Honda tanpa plat No Pol, 1 unit mesin Dompeng, 1 unit Dinamo Diesel 5000 watt, 1 unit Mesin Robin, 1 unit mesin Genset, 2 unit mesin SIBEL alat penyedot minyak, 2 unit temeng, alat penggulung tali, 1 gulung kabel panjang 50 meter, 2 buah pipa canting, 2 galon sampel minyak mentah 70 liter, hasil ilegal driling dan 2 unit katrol tali.
Dari hasil pendalaman sementara, para pelaku 3 orang mereka baru 2 minggu melakukan aktifitas penambangan. Dari pengakuan para pelaku. sebelumnya mereka melakukan penambangan di desa Bungku Kecamatan Bajubang, karena di Bungku sudah sepi dan tidak ada aktifitas lagi mereka memutuskan untuk mencari lokasi lain.
“Sedangkan pemodal dari mereka sendiri yaitu, Sodikun sebesar Rp.10 juta, Joko Rp.10 juta, lalu Pendi hanya sebagai pekerja. Rencana mereka jika sudah terkumpul, minyak akan di tampung ke seorang penghubung kepada inisial A, namun para pelaku belum tau akan di jual ke Kabupaten atau Kota mana, “ungkap Kasat Reskrim. (ILHAM)
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Peduli Semeru, Polres Bungo Buka Posko Donasi Peduli Semeru

Polres Tanggamus Siap Melaksanakan Operasi Patuh Krakatau 2021

Dunia Kesehatan di Kabupaten Tebo-Jambi Berduka