LINTAS SULAWESI
Berita

Polres Palu Musnahkan Barang Bukti 19 Kilogram Sabu

lintassulawesi.com – Satuan Reskrim Narkoba (Satresnarkoba) Polres Palu memusnahkan sebanyak 19 kilogram narkotika jenis sabu.

Pemusnahan tersebut dipimpin oleh Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, Senin (21/12), pukul 09.00 WITA, di Markas Polres Palu, Jalan Pemuda.Pemusnahan barang bukti narkoba itu dilakukan dengan cara direbus dalam panci besar, dan kemudian dibuang ke dalam kloset.Menurut Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal, barang bukti sabu tersebut merupakan hasil tangkapan pihak Polres Palu dilakukan pada tanggal 27 November 2020. Dari penangkapan itu, Polres Palu mengamankan 3 orang tersangka yakni, SIK (36), HK (52), dan SR (28).

Polres Palu Musnahkan Barang Bukti 19 Kilogram Sabu (1)
Kapolres Palu AKBP Riza Faisal. Foto: Rian/PaluPoso

“Iya, ini satu penangkapan (1 kasus) dan berhasil mengamankan 3 orang tersangka, jadi satu kali penangkapan kita mendapatkan barang bukti 19 kilogram sabu,” ujarnya.Menurutnya, penangkapan penyalahgunaan narkoba jenis sabu sebanyak 19 kilogram ini terbesar di tahun 2020.

“Untuk yang terbesar yang 19 kilogram ini, kemudian beberapa tahun lalu kita ada menangkap 2.874 butir ekstasi,” katanya.Kapolres Palu mengimbau kepada masyarakat Kota Palu, apabila ada informasi terkait keberadaan bandar narkoba atau pengedar untuk segera diinformasikan.Diberitakan sebelumnya, SIK merupakan bandar narkoba di Kota Palu. SIK mendapatkan barang tersebut dari ayahnya yakni HK yang berdomisi di Tarakan. Kemudian, SR adalah orang suruhan SIK untuk mengambil paket di Tarakan

Sumber : https://kumparan.com/paluposo/polres-palu-musnahkan-barang-bukti-19-kilogram-sabu-1up7zf3E7Fe/full

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Kuningan

Danramil 02/BAU Imbau Masyarakat Tidak Takut untuk Vaksin

Pria di Sidrap Diringkus Usai Curi Emas Milik Jamaah yang Sedang Shalat