LINTAS SULAWESI
News POLITIK

PKS Bakal Usung Kader Terbaik di Pilpub Tangerang 2024

PKS Bakal Usung Kader Terbaik di Pilpub Tangerang 2024
Rispanel Arya Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang 

Lintassulawesi.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera  (PKS)  Kabupaten Tangerang-Banten akan mengusung untuk mendorong kader internal partai maju di Pilkada  2024 mendatang. 

Rispanel Arya Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang bakal maju sebagai kandidat Pilbup 2024 menyatakan PKS akan mendorong dan mengusung kader terbaiknya menjadi orang  nomor satu di Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021).
“Menurut Rispanel, idealnya semua partai politik harus berani mengusung kader sendiri menjadi pemimpin, di tingkat daerah maupun nasional.
PKS tidak menutup diri untuk berkoalisi dengan Parpol manapun, niat itu akan terlaksana tergantung, presidential threshold/ambang batas pencalonan kepala daerah yang disepakati. Jika presidential threshold ditetapkan 20 persen, kursi parlemen seperti saat ini, PKS harus berkoalisi dengan partai lain untuk mencapai syarat tersebut,”kata Rispanel.
“Lanjut Rispanel, soal dirinya didorong dan diusung untuk maju di Pilkada 2024, hal itu kembali kepada semua jajaran inti Parpol dan Dewan Pimpinan Pusat. 
Bila kesepakatan sejumlah pengurus inti dan DPP merekomendasikan dirinya maju di Pilkada Kabupaten Tangerang  2024, Risfanel mengaku siap, “katanya.
Dilain sisi, Sekretaris DPD PKS Kabupaten Tangerang Ahmad Syarif Baidillah menilai, peluang Ketua DPD untuk maju di Pilkada Kabupaten  Tangerang cukup besar, itu sudah masuk ke tim  kajian Partai.
“Melihat peluang-peluang yang ada, itu cukup besar, kami, ujar Ahmad, ingin menokohkan dan mengusung kader terbaik dulu, salah satunya Ketua DPD PKS Kabupaten Tangerang untuk maju di Pilbup,jadi Balon Bupati Tangerang di 2024 mendatang. 
Kita berharap semua kader, pengurus partai di desa, Kelurahan hingga tingkat atas harus lebih intens menjalin komunikasi dalam pemetaan kantong-kantong suara PKS atau basis-basis yang telah terbina dengan baik,”ungkap Ahmad.
“Selain itu pembinaan dalam bentuk konsolidasi antar kader atau komunikasi politik yang sudah cukup terjalin dan terjaga dengan baik agar lebih di tingkatkan, hal ini akan mengarah ke peningkatan perolehan suara partai untuk kedepannya, menjadi Parpol pemenang Pemilu 2024,”pungkas Ahmad. (EDI)
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Pinjam Buat Akses Jalan, Pemilik Ancam Ambil Balik Tanah

Wabup Tanggamus Pantau Vaksinasi, Sekaligus Uji Random Warga Jika Ada Yang Terpapar

Kadis Kominfo Batanghari, Mari Kita Patuhi Peraturan Pemerintah