LINTAS SULAWESI
Berita

Petugas Kesehatan Perketat Pelabuhan di Sinjai

lintassulawesi.com – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai, terus dilakukan khususnya jelang akhir tahun terutama di area atau lokasi khalayak yang melakukan aktivitas.

Seperti di Pelabuhan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kabupaten Sinjai yang merupakan lokasi strategis masyarakat Pulau Sembilan yang hendak menuju kota Sinjai. Lokasi ini menjadi salah satu posko pelayanan yang dibentuk oleh Polres Sinjai dalam operasi lilin pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Di Posko ini, petugas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada setiap masyarakat yang baru tiba maupun yang ingin hendak ke Kecamatan Pulau Sembilan.

Salah seorang Petugas Kesehatan yang bertugas Muchsin Razak mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini meliputi suhu badan, tekanan darah dan sebagainya. Setiap penumpang yang tiba maupun yang akan berangkat ke Pulau Sembilan wajib memeriksakan kesehatannya apalagi angka kasus Covid-19 saat ini kian meningkat.

“Kita selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” beber Koordinator medis PKM Samataring.

“Rata-rata dalam sehari ada sekitar 30-an penumpang yang kita periksa dan Alhamdulillah hingga saat ini belum ada penumpang yang diindikasikan sakit,” sambung Muchsin.

Posko operasi lilin ini bertugas selama 15 hari dari tanggal 21 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021 dengan melibatkan aparat gabungan dari Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan BPBD Sinjai.

Sumber : https://www.bonepos.com/2020/12/27/petugas-kesehatan-perketat-pelabuhan-di-sinjai

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Wakapolda Banten Ikuti Rapat Internal yang Dipimpin Wakapolri, Bahas Manajemen Vaksinasi

Tarif Tol Makassar Naik hingga Dua Kali Lipat, Ini Rinciannya

Kapolri Instruksikan Polda Se-Indonesia Gelar Patroli Skala Besar Pembagian Bansos Malam Ini