LINTAS SULAWESI
News Pemerintah

Peringati Hari Guru, Bupati Batanghari Berujar, SDM Harus di Tingkatkan

Peringati Hari Guru, Bupati Batanghari Berujar, SDM Harus di Tingkatkan
Bupati Batanghari, M.Fadhil Arif/foto dokumentasi Ilham Lintassulawesi.com


Lintassulawesi.com- Sesuai Kepres Nomor 78 Tahun 1994 tentang HUT PGRI dan Hari Guru Nasional ke 76, yang di peringati di Gedung Pemuda Kabupaten Batanghari, Kamis (25/11/2021) berjalan lancar.
Peringatan Hari Guru Nasional tersebut dihadiri Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif, Ketua DPRD, Ketua PGRI Propinsi Jambi, Ketua PGRI Kabupaten Batanghari, Kepala Sekolah, majelis guru, dan OPD di lingkup Pemkab Batanghari.
Fadhil Arif dalam sambutannya mengatakan, sebelum saya ikut Pilkada dan mencalonkan diri, ada beberapa masalah, salah satunya harus di ubah yaitu meningkat Sumber Daya Manusia (SDM), masalah kualitas, kapasitas sarana dan prasarana dalam pengajaran belum begitu baik di Kabupaten Batanghari.
Bupati Batanghari meminta kepada dinas P dan K untuk memperbaiki data-data Dapodik di seluruh sekolah ternyata di ambil dari kawan. Sebagian besar berjumlah dari siswa dan berjumlah dari guru dan dikaitkan dana BOS, di kaitkan sertifikasi, kita harus berubah dan jujur dengan fakta-fakta dalam giat belajar mengajar,”katanya.
Apabila kita tidak mempunyai data yang  jelas dan kita sulit memperbaiki pendidikan di Kabupaten Batanghari, “tambah Fadhil.
Kemudian tenaga pendidik guru yang tersertifikasi tergolong baik, namun masih banyak kepala sekolah yang belum tersertifikasi dalam mencalon Kepsek, paling tidak harus lebih banyak dari kualifikasi masih 30 persen dan  masih banyak Plt,”tegas Bupati Batanghari. (ILHAM)
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Mendadak Viral, Video Kapolres Bungo Bersama Da'i Cilik Di Rumdin Bupati Bungo

DAK PUPR Tebo 2022 Fokus Pada Rekontruksi dan Pemeliharaan Jalan

Sambangi Pedagang, Kapolres Bungo Ajak Warga Terapkan Prokes