LINTAS SULAWESI
Regional

Peresmian Pertanian Desa Andalan Desa Tanggirejo Kecamatan Tegowanu

Penanaman Pohon dalam Rangka Peringatan Hari Tani di Desa Tanggirejo

Lintassulawesi.com.Grobogan-—.Bertepatan pada Hari Tani Nasional, Peresmian Pertanian Desa Andalan Desa Tanggirejo Kecamatan  Tegowanu Kabupaten Grobogan pada hari Selasa(28/09/2021) di tempat balai desa Tanggirejo diresmikan oleh pejabat dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah.

Informasi ini diperoleh melalui sambungan telepon via whattsap pada pukul 13.00 wib.Perangkat desa Tanggirejo memberikan informasi terkait peresmian Pertanian Desa Andalan.Acara di mulai pada pukul 09.00wib.Dihadiri oleh GAPOKTAN(Gabungan Kelompok Tani) yang bernama “Makmur Sejahtera “terdiri dari 3 kelompok tani diantaranya Kelompok Tani Ngudi Rezeki,Makaryo,dan Indah Rezeki.Kedatangan tamu undangan sebanyak 75 orang di buku hadir panitia.

Dari  Kecamatan Tegowanu,yang hadir Bapak Camat Yunus Suryawan,Babhinkamtibnas, Babinsa,Satpol PP juga ikut hadir dalam peresmiannya.Sehingga dari undangan menjadi 100 orang.Adapun yang disiapkan oleh panitia  berupa snack dan makan siang untuk menjamu tamu yang hadir tersebut.

Poto Kebersamaan Antara olisi dan Pegawai di Desa Tanggirejo

Kehadiran dari Penjabat Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah bersama rombongan tiba di kantor desa Tanggirejo secara bertahap. Mengingat masih pandemi dari pihak panitia mengingatkan selalu wajib pakai masker, untuk menjalankan Protokol Kesehatan.

Dalam acara tersebut ada sponsor dari Bank Bni mendukung acara tersebut, sekaligus menawarkan  KUR (Kredit  Usaha Rakyat) untuk warga sekitar ketika mau pinjam uang untuk modal usaha, Besaran pinjaman itu,disesuaikan dari kebutuhan masing-masing warga setempat.

Kepala Desa Tanggirejo  bapak Sundowo,sangat senang dalam mengemban pemerintah Desa  sekarang  bisa membantu warga Tanggirejo dalam mendukung program ini serta diresmikan Pertanian andalan desa.

Mantap Gaes

Bersamaan itu juga, diadakan penanaman penghijauan dilingkungan  depan kantor desa Tanggirejo oleh Penjabat Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah,Kepala Desa.

Suasana pun riang dan gembira,dalam melaksanakan tanam pohon  penghijauan,  antusias kebersamaan terlihat dan semangat tinggi.

“Harapan untuk kedepannya khususnya Petani  desa Tanggirejo agar bisa handal,kreatif, inovatif, dan hasil yang melimpah  “tegasnya.

(Mas Eka)

 

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Sambut HUT ke-76 TNI, Kodam Hasanuddin Gelar Donor Darah

Direktur Pusdiklat JOIN Bahas Karya Tulis Ilmiah di Hadapan Para Pendidik Enrekang

HUT RI di Masa Pandemi, Plt Gubernur Sulsel Ajak Warga Bersatu Hadapi Covid-19