LINTAS SULAWESI
download logo hari guru nasional 2021 png Headline Indonesia kapan hari guru nasional logo hari guru nasional 2021 kemenag PENDIDIKAN tema hari guru nasional 2021

Perayaan Upacara Hari Guru Nasional 2021, Mendikbudristek : Terima Kasih Untuk Semua Guru Se-Indonesia Atas Pengorbanan dan Ketangguhannya

Perayaan Upacara Hari Guru Nasional 2021, Mendikbudristek : Terima Kasih Untuk Semua Guru Se-Indonesia Atas Pengorbanan dan Ketangguhannya/Dok.Kemendikbud

Lintassulawesi.com –  Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Mendikbudristek memimpin upacara yang di gelar di di kompleks Kemendikbudristek Senayan, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Dalam perayaan HGN tahun 2021 Nadiem menyampaikan sebuah pidato bahwa di tahun merupakan tahun yang penuh ujian, sehingga wajar jika banyak  guru yang terdemotivasi. Namun, menurut Nadiem ada fenomena yang tidak terkira.

Lanjutnya mengatakan saat ia sedang melakukan kunjungan kerja dan menginap di rumah guru yang berada di Lombok Tengah, Yogyakarta, serta di Pesantren Jawa Timur, Nadiem mendengar kata putus ada dari para guru yang Ia datangi.
” Saya mendengar terobosan-terobosan yang mereka inginkan di sekolah mereka, dan disitulah saya baru menyadari bahwa pandemi ini tidak memadamkan semangat para guru, tapi justru menyalakan obor perubahan ” Ucap Nadiem.
Lebih lanjut, Mendikbudristek di HGN 2021 ini, guru Se-Indonesia menginginkan kesempatan adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, akses terhadap tekonologi dan pelatihan relavan yang praktis, kurikulum sederhana yang dapat mengakomodasi kemapuan dan bakat setiap murid, serta menginginkan pemimpin sekolah yang berhak kepada murid bukan birokrasi.
”  Guru Se-Indonesia ingin kemerdaakn untuk berinovasi tanpa di jajah oleh keseragaman ” Tegasnya
Sejalan dengan itu, dalam program Merdeka Belajar yang sejak pertama kali dicetuskan oleh Kemendikbudristek, saat ini telah berubah menjadi suatu gerakan.
Nadiem mengatakan gerak Merdeka Belajar hidup dalam satu insan guru yang mempunyai keberanian untuk melangkah ke dapan menuju satu tujuan utama, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.
” Gerakan ini makin kuat, karena ujian yang kita hadapai bersama. Contohnya, penyederhanaan kurikulum sebagai salah satu kebijakan Merdeka Belajar berhasil melahirkan ribuan inovasi pembelajaran ” Kata Nadiem.
Menutup pidatonya, Mendikbudristek Nadiem mengucapkan terima kasih kepada semua guru se-Indonesia atas pengorbanan dan ketangguhannya.
” Saya tidak akan menyerah untuk memperjuangkan Merdeka Belajar demi kehidupan dan masa depan guru se-Indonesia yang lebih baik. Terima kasih, Merdeka Belajar ini sekarang milik anda ” Ungkapnya.
(Sumber : Kemendikbudristek)
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Tegas! DPP KNPI Tolak Isu Perpanjangan Masa Jabatan Presiden

Pemuda Pancasila Membidik Masa Depan dengan Revolusi 4.0

Inilah Jadwal Pencairan Dana Bantuan PIP 2021 SD, SMP, SMA dan SMK, Simak Info dari pip.kemendikbud.go.id Berikut