LINTAS SULAWESI
PPPK

PENGUMUMAN PENTING ! 4 Kriteria Ini Masih SELAMAT, Bagi Guru Honorer Yang Tidak Capai Passing Grade Seleksi Kompetensi PPPK 2021

PENGUMUMAN PENTING ! 4 Kriteria Ini Masih SELAMAT, Bagi Guru Honorer Yang Tidak Capai Passing Grade Seleksi Kompetensi PPPK 2021

Baca Juga

 

Lintassulawesi.com – Tes Kompetensi PPPK Guru 2021 mulai digelar 13 September 2021.Bagi peserta PPPK Guru yang tidak capai passing grade pada Seleksi Kompetensi, jangan khawatir karena masih mempunyai kesempatan.

Pasalnya, Kemendikbudristek memberikan penambahan nilai bagi pelamar PPPK Guru 2021 yang memenuhi 4 kriteria.

Berikut ini 4 kriteria pelamar PPPK Guru 2021 yang dapat penambahan nilai saat tes kompetensi:

1. Pelamar PPPK Guru yang memiliki Sertifikat Pendidik linear, dengan jabatan yang dilamar mendapat nilai paling tinggi sebesar 100 persen dari nilai paling tinggi tes kompetensi teknis.

2. Pelamar PPPK Guru yang berusia di atas 35 tahun terhitung saat melamar dan berstatus aktif, mengajar sebagai guru paling singkat 3 tahun secara terus menerus. 

3. Pelamar PPPK Guru dari penyandang disabilitas yang sudah diverifikasi jenis dan derajat kedisabilitasannya, sesuai dengan jabatan yang dilamar mendapatkan tambahan nilai sebesar 10 persen dari nilai paling tinggi tes kompetensi teknis.

4. Pelamar PPPK Guru dari THK-II dan aktif mengajar sebagai guru, paling singkat 3 tahun secara terus menerus sampai dengan saat ini.

Pastikan PPPK Guru yang tidak lulus passing grade, memenuhi 4 kriteria tersebut.

Seleksi tes kompetensi PPPK Guru 2021, terdiri dari Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural.

Berdasarkan data Dapodik mendapatkan tambahan nilai sebesar 10 persen dari nilai paling tinggi tes kompetensi teknis.

Pelamar PPPK Guru 2021 mendapatkan tambahan nilai sebagaimana dimaksud dalam nomor 1 sampai dengan nomor 2 secara kumulatif.

Pemberian nilai kompetensi teknis tidak lebih dari nilai paling tinggi kompetensi teknis sebesar 100 persen.(Sumber : https://portalsulut.pikiran-rakyat.com/)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

SAH! Guru Honorer Yang Tak LULUS Passing Grade , Mendikbutristek Nadiem Beri KABAR GEMBIRA, ALHAMDULILLAH

Bagi Guru Honorer Ada Nilai Tambahan Afirmasi Lagi Sesuai LAMA PENGABDIAN, Terimakasih Mas Nadiem Alhamdulillah

Bikin Meneteskan Air Mata, Ibu Temani Anak Tes CPNS, Tempuh Jarak 200 Km Naik Motor, Buah Hati Tak Lulus Passing Grade, Begini Ceritanya