LINTAS SULAWESI
Berita Daerah Kabar Pangkep POLITIK

Pemda dan KPU Pangkep Sepaham Tingkatkan Demokrasi di Masyarakat

Pemda dan KPU Pangkep Sepaham Tingkatkan Demokrasi di Masyarakat

Lintassulawesi.com, Pangkep – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangkep bertandatangan di atas nota kesepahaman bersama terkait penyerahahan dana hibah senilai seratus enam puluh enam juta rupiah (Rp 166.000.000) untuk menunjang kegiatan KPU tahun 2021.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan ketua KPU Pangkep Burhan berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) kabupaten Pangkep, Selasa (5/10/2021).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas demokrasi di tengah masyarakat kabupaten Pangkep.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, mampu meningkatkan kualitas demokrasi di tengah masyarakat, khususnya untuk Kabupaten Pangkep,” tutur Bupati Pangkep

Ketua KPU Pangkep Burhan berharap hal ini segera mungkin bisa digunakan untuk perekrutan agen demokrasi di sejumlah lokus.

“Kegiatan itu berupa, melaksanakan bimbingan teknis secepat mungkin sehingga orientasi dengan para aparat ini di harapkan lebih awal bisa bergerak, kemasyarakat untuk sosialisasi tentang pemilihan. Walaupun ini cuman tiga desa kita buat sampel lokus DPPP, tetpi kami berharap kedepannya bisa terealisasi dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” kata Burhan.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pangkep Amril menuturkan, MoU ini terkait dengan komitmen pemerintah dan KPU Pangkep untuk menjadikan tiga desa percontohan Desa Pemilu Peduli Pemilihan (DPPP) yang tersebar di tiga daerah Kabupaten Pangkep.

“Daerah itu meliputi, pegunungan yaitu Tompo Bulu, daratan Bentenge dan laut daerah Tuppa Biring. Ini sebenarnya bukan hibah untuk pemilu, tetapi merupakan persiapan tahapan untuk pemilu yang akan dilaksanakan tahun depan, namun untuk mendukung kinerja KPU dalam mensosialisasikan kemasyarakat luas terkait pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2024,” katanya.

Reporter: Faried
Editor: Sukma Paramita

The post Pemda dan KPU Pangkep Sepaham Tingkatkan Demokrasi di Masyarakat appeared first on Simpul Rakyat.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Bea Cukai Palu tindaki kapal asing angkut pakaian bekas impor

Sekolah Tatap Muka, Simak Empat Tips Ini Agar Tetap Aman dari Covid-19

Satgas COVID-19 Kabupaten Sekadau Gelar Ops Yustisi, Upaya Pendisiplinan Prokes