LINTAS SULAWESI
NASIONAL SULAWESI

Pelatihan Jurnalistik dan SDM Oleh SEKAT RI, Kadisdik Bantaeng Memberikan Apresiasi.

Lintassulawesi.com – Panitia Pelaksana Perlatihan Jurnalistik dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan guru SMA/ SMK se Kabupaten Bantaeng, A Pahri Jongga, tersenyum puas dengan pelaksanaan kegiatan yang berjalan sukses dan lancar.

Pelatihan tersebut dilaksanakan dari tanggal 23 hingga 24 Januari 2020 (tatap muka) dan pelatihan online dengan lama hari yang ditentukan oleh panitia.

“Alhamdulillah, berkat kerjasama panitia dan dukungan pihak – pihak terkait, pelatihan yang diadakan oleh Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia (SEKAT RI) ini berjalan dengan sukses,” ungkap A. Pahri Jongga, kepada Awak Media Jum’at (24/1/2020), usai kegiatan tersebut, di Aula SMKN 1 Bantaeng.

“Saya juga sangat berterima kasih dengan dua orang nara sumber, Bapak Muhammad Ikbal Salim (Ketua Umum SEKAT RI) yang memberikan materi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Bapak Rico Adi Utama dengan materi Jurnalistiknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Drs. Muh Haris,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bantaeng, menyatakan apresiasi dan kebanggaannya langsung dihadapan puluhan peserta pelatihan, saat memberikan sambutan.

Menurutnya pelatihan ini selain sangat bermanfaat, juga unik; maka perlu pula dilaksanakan untuk guru di sekolah tingkat SMP dan SD, nantinya.

“Kegiatan pelatihan yang diadakan oleh SEKAT RI itu sangat bermanfaat bagi para guru, terutama mengetahui apa betul PERS dan fungsinya. Apalagi, Pers merupakan pilar keempat dalam demokrasi setelah eksekutif, yudikatif dan legislatif. Ungkap Kadisdik

“Sekolah dan para guru harus dekat dengan wartawan/ Pers. Sebab, saya sangat merasakan, bahwa tidak semua yang saya ketahui ketika bertugas, baik dulu saat menjabat kepala sesi, kepala bidang hingga menjadi kepala dinas saat ini; maka, dari wartawan dengan beritanyalah saya mengetahui banyak hal,” Tambahya Muh Haris.

“Sampai saat ini, Saya sering berkumpul dan ngopi bareng wartawan. Karena, bergaul dengan wartawan, selain informasi, Saya juga banyak mendapatkan ide dan saran – saran yang bagus, terutama terkait tugas Saya sebagai Kadisdik Bantaeng,” Tutup Muh. Haris

(***)

Related posts

Ince Langke : HMBA Yang Memiliki Elektabilitas Tertingi

AFH Associates Law Firm Wadah Baru Untuk Akses Keadilan

Keluhan Honorer Kabupaten Bungo di Bawah Kepemimpinan H. Mashuri 3 Bulan Belum Gajihan

error: Mauki Apa Ces