LINTAS SULAWESI
Berita HUKUM Kabar Parepare Metro

Pelaku Jambret Intai Warga, Direktur PBH BAIN HAM RI Parepare Sorot Kinerja Polisi

Pelaku Jambret Intai Warga, Direktur PBH BAIN HAM RI Parepare Sorot Kinerja Polisi

Lintassulawesi.com, Parepare – Pelaku penjambretan di Kota Parepare masih bebas berkeliaran. Kondisi ini pun membuat lingkungan sekitar Kota Parepare tidak aman.

Informasi yang dihimpun dari PBH BAIN HAM RI kota Parepare, dalam hitungan kurang lebih sebulan ini telah terjadi 3 kasus penjambretan.

Hebatnya, dari 3 peristiwa itu terjadi di pagi dan sore hari, satu di antaranya dalam lingkungan yang cukup ramai. Pelaku penjambretan beraksi di 3 titik, Jalan Bambu Runcing, Lembah Harapan dan Tassiso, dengan waktu yang berdekatan kurang lebih sebulan.

Direktur PBH BAIN HAM RI kota Parepare Arny Yonathan kepada Lintassulawesi.com pada Senin (4/10), meminta agar pihak Kepolisian betul-betul bisa bekerja ekstra untuk menangkap para Jambret yang masih leluasa menjalankan aksinya.

“Ini sudah kali ke 3 aksi jambret beraksi, dimana korbannya rata-rata Perempuan. Sehingga kami-kami kaum gender sudah merasa takut untuk keluar rumah apa lagi sampai berkendara sendiri,” tegasnya.

Lanjut dikatakan, jika melihat situasi, para pelaku penjambretan ini terbilang nekat dan tak takut akan keramaian.

“Jika masih dibiarkan, maka para pelaku jambret akan terus berkeliaran. Dan kasus penjambretan akan terulang memakan korban lagi,” tambah dia.

Untuk mengatasi kasus tersebut, Arny menilai aparat penegak hukum, dalam hal ini kepolisian, dianggap perlu melakukan pemantauan untuk mengetahui gerak-gerik para pelaku jambret juga utamanya mengaktifkan kembali Peran Bhabinkamtinmas berpatroli keliling wilayah setempat juga pengaktifan pos kamling.

“Sebagai masyarakat juga sebagai Pendampingan Hukum, Saya melihat kasus penjambretan bisa saja menimpa siapapun dan di manapun. Tetapi, jika melihat kasus-kasus tersebut, sudah sepatutnya aparat kepolisian mengambil tindakan. Sebab, kasus penjambretan ini sudah tak umum dan dianggap terlalu berani karena membidik korban di tengah lokasi yang ramai,” tutup dia.

Reporter: Abd Gaffar
Editor: Sukma Paramita

The post Pelaku Jambret Intai Warga, Direktur PBH BAIN HAM RI Parepare Sorot Kinerja Polisi appeared first on Simpul Rakyat.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Humas PT Semen Tonasa Tegaskan SPBU yang Terbakar Milik Koperasi Karyawan

Dialog Virtual, JOIN Jeneponto Bakal Bahas Strategi Bangkitkan Ekonomi di Masa Pandemi

300 Dosis Vaksin Sinovac Sasar Warga Desa Bakapas