LINTAS SULAWESI
Berita

Olah TKP di Mal Panakkukang Makassar Rampung, Penyebab Kebakaran Segera Diungkap

lintassulawesi.com – Olah TKP di Mal Panakkukang Makassar Rampung, Penyebab Kebakaran Segera Diungkap

Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel bersama Inafis Polrestabes Makassar serta penyidik Polsek Panakkukang telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas insiden kebakaran di Mal Panakkukang Square Makassar, Sabtu (6/2/2021) dini hari.  Kanit Reskrim Polsek Panakkukang Iptu Iqbal Usman mengatakan, olah TKP tersebut dilakukan selama 2 hari. Tim Labfor Polda Sulsel mengamankan beberapa barang bukti berupa barang tenan yang terbakar untuk diteliti lebih lanjut. 

Sementara itu, untuk mendalami penyebab kebakaran, polisi masih terus melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi dari pihak sekuriti dan pemilik tenan yang terbakar.  “Untuk proses penyelidikan masih tetap berjalan, kami masih melakukan permintaan keterangan terhadap beberapa pihak yang mengetahui kejadian ini termasuk dari pemilik tenan di TKP di pusat perbelanjaan ini,” kata Iqbal kepada wartawan, Rabu (10/2/2021). Iqbal mengatakan, sudah ada empat saksi yang telah diperiksa sejauh ini. Hari ini, kata Iqbal, pihaknya kembali memeriksa tiga orang saksi yang merupakan pemilik toko yang terbakar. 

Dalam kebakaran yang berlangsung selama hampir sebelas jam itu, ada dua toko yang terbakar dan barang-barang di dalamnya hampir seluruhnya hangus.  Dua toko tersebut ialah Ace Hardware dan Informa yang berada di lantai 1. Toko itu menjual peralatan furniture dan elektronik.  “Kalau di Ramayana tidak kena api tapi berdampak karena kena asap dan hawa panas. Yang intinya TKP kami masih melakukan police line walaupun pihak tenan meminta masuk,” ujar Iqbal. 

Terkait kapan hasil uji dari tim Labfor Polda Sulsel, Iqbal mengaku belum mengetahuinya.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan tim Inafis Polrestabes Makassar dan Labfor Polda Sulsel untuk mengetahui perkembangan penyebab kebakaran

“Tentunya kita sama-sama menunggu hasil olah TKP yang dilakukan oleh pihak labfor termasuk permintaan keterangan yang dilakukan,” tandas dia. 

Diberitakan sebelumnya kebakaran melanda pertokoan di Mal Panakkukang Square, Jalan Adhyaksa, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sabtu (6/2/2021). Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar Hasanuddin mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 00.00 Wita. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 Wita.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Ribuan Warga Desa Tarupa Selayar Kesulitan Air Bersih

Ditangkap KPK, NA Malah Dikirimi Sejumlah Karangan Bunga di Rujab Gubernur Sulsel, Ada yang dari Seko Juga

Peluk Istri Orang saat Beli Jam Berujung Pelajar Tewas Ditikam