LINTAS SULAWESI
Berita

Mudik Dilarang, Pemkab Gowa Tegas, Siap-siap Putar Balik di Perbatasan

lintassulawesi.com – Peraturan pemerintah pusat soal larangan mudik dilakukan berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pemkab Gowa akan memperketat pengawasan larangan mudik ini. Khususnya di setiap perbatasan antar kabupaten.

Seperti di Kecamatan Tombolopao, di sana adalah perbatasan Kabupaten Gowa dan Kabupaten Sinjai, di wilayah Kecamatan Tompobulu, Gowa adalah berbatasan langsung dengan Kabupaten Jeneponto.

“Semua yang berbatasan langsung dengan daerah kita, pasti dijaga ketat. Nanti ada petugas gabungan, Satpol PP, Polres, TNI dan masyarakat,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai mengikuti Rakor Penegakan Disiplin, Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Senin (3/5/2021).

Sementara untuk perbatasan Kabupaten Gowa dengan kota Makassar, Maros, dan Takalar yang masuk dalam kawasan aglomerasi Mamminasata (Makassar-Maros-Gowa-Takalar) juga tetap akan dilakukan pengawasan ketat.

“Kalau di Gowa kan masih satu rayon sama Makassar, Maros dan Takalar. Jadi kalau pos yang kita jaga untuk pengetatan mudik itu lebih ke Tombolopao saja. Perbatasan Gowa dengan Kabupaten Sinjai. Kalau yang lainnya kan nanti Takalar yang jaga dari Jeneponto, begitupun dari Pangkep yang jaga Maros,” jelasnya.

Sumber : bonepost

Related posts

Tuntutan Tak Digubris, Warga di Wajo Ancam Kembali Tutup Jalan

Ancaman untuk Pelaku Dugaan Korupsi Dispora Makassar

Petir Sambar Lahan Kacang di Gowa, 1 Orang Meninggal

Hosting Unlimited Indonesia