LINTAS SULAWESI
Berita EKOBIS Kabar Jakarta PENDIDIKAN

Mendagri Tito Minta Kepala Daerah Fasilitasi Lapangan Kerja untuk Anak Muda

Mendagri Tito Minta Kepala Daerah Fasilitasi Lapangan Kerja untuk Anak Muda

Lintassulawesi.com, Jakarta – Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian meminta kepada seluruh Bupati/Wali Kota dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota agar bisa memanfaatkan jabatan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi kalangan anak muda.

Hal itu disampaikan Tito saat membuka pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) gelombang 3 dan 4 melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pusat Pengembangan Kompetensi Pemerintahan Dalam Negeri, berlangsung virtual, Senin (13/9).

Pada kesempatan ini, Tito mengingatkan bonus demografi yang akan didapat Indonesia. Ia mengatakan, Indonesia memiliki laju pertumbuhan penduduk yang cepat. Kedepan akan banyak anak muda. Keberadaannya harus disalurkan.

“Maka harus dibuat lapangan pekerjaan. Namun akan menjadi bencana demografi jika tidak ada lapangan pekerjaan. Jika hal tersebut terjadi maka akan timbul masalah sosial dan keamanan,” kata Mantan Kapolri periode 2016–2019 itu dalam sambutannya.

Lanjut Tito meminta para peserta pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri ini untuk bekerja secara maksimal.

“Bekerja secara maksimal. Belajar dengan baik. Selama pembekalan ini kami harap para peserta fokus dan menyimak materi yang disajikan,” pungkas Tito.

Reporter: Ilho
Editor: Sukma Paramita

The post Mendagri Tito Minta Kepala Daerah Fasilitasi Lapangan Kerja untuk Anak Muda appeared first on Simpul Rakyat.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Jembatan Penghubung Dua Desa di Tersono Terputus, Ini Sebabnya !

Menyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Luwu

Bangun Sinergitas, Kodim 1002/HST Sukseskan Revolusi Hijau