LINTAS SULAWESI
News Pemerintah

Melalui Aksi Perubahan, DBMSDA Kabupaten Tangerang Buat Alat Pendeteksi Banjir

Melalui Aksi Perubahan, DBMSDA Kabupaten Tangerang Buat Alat Pendeteksi Banjir

Lintassulawesi.com- Guna antisipasi bencana banjir, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang berinovasi membuat alat pendeteksi banjir melalui aksi perubahan. 

Aksi perubahan yang digagas oleh Dedi Sukardi selaku Kepala Bidang Sumber Daya Air pada DBMSDA Kabupaten Tangerang tersebut berjudul Term Informasi, Digitalisasi, Peringatan Dini Bahaya Banjir di Kabupaten Tangerang. 
“Hal ini menjadi upaya kami (DBMSDA) agar masyarakat mendapatkan informasi dengan dini kapan banjir terjadi dan pada saat banjir akan datang kita sudah tau sehingga bisa mengantisipasi hal tersebut,” kata Dedi. 
Diketahui, aksi tersebut juga difokuskan  menjadi suatu percontohan secara aklamasi dan juga secara virtual. 
Dedi menuturkan saat ini kegiatan aksi perubahan tersebut baru mencapai 40 persen dan diperkirakan akan rampung pada akhir tahun. Sehingga nantinya aksi perubahan tersebut dapat disosialisasikan kepada masyarakat. 
Saat ini, masyarakat dapat mengakses informasi terkait masalah sumber daya air melalui laman resmi https://inidataku.tangerangkab.go.id/. (EDI)
style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Tak Mampu Habiskan Anggaran, DPR Tebo Ancam Tak Akan Kasih Anggaran Tim Satgas Covid-19

Wabup Syahlan Buka Diklat Paskibra Tebo 2021

Bersama Camat, Polsek Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di GSG Kantor Kecamatan Tigaraksa