LINTAS SULAWESI
› Covid 19

Masyarakat Apresiasi Tindakan Bhabinkamtibmas Masanda Bagi-Bagi Masker di Acara Hajatan

Masyarakat Apresiasi Tindakan Bhabinkamtibmas Masanda Bagi-Bagi Masker di Acara Hajatan

Bhabinkamtibmas Masanda terlihat membagikan masker kepada masyarakat di salah satu acara kagiatan masyarakat di wilayah tugasnya

Lintassulawesi.com, Tana Toraja – Dalam rangka penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19, semua stakeholder dari tingkat pusat, provinsi maupun tingkat daerah gencar melakukan edukasi 3M dan 3T dan tindakan nyata di dalam ruang lingkup masyarakat

Tak terlepas dari itu, jajaran Polri secara khusus di wilayah Toraja, Polres Tana Toraja pro aktif melakukan kegiatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah tugasnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Aipda Muhammad Ilham engan wilayah tugas empat Lembang di wilayah Toraja bagian Barat, membagikan masker di acara kegiatan masyarakat.

Disaksikan oleh redaksi Lintassulawesi.com sedang membagi-bagikan masker, kemudian mendatangi Ilham. Ia mengatakan untuk menghindari masyarakat terpapar virus corona dia membagi-bagikan masker.

“Supaya semua warga bisa terlindungi agar tidak sampai terinfeksi virus corona, jangan kita pandang sepele, efek virus corona ini sangat mudah penyebarannya,” ucapnya.

Iya juga meminta dan berharap semua pemerintah setempat yang melaksanakan hajatan agar ketat melakukan kegiatan memutus mata rantai penyebaran covid.

“Upaya tugas pemerintah setempat khususnya di acara kegiatan masyarakat seperti ini wajib kita terapakan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan, bukan hanya di Masanda tapi di semua daerah,” jelas Ilham.

Diketahui, acara kegiatan masyarakat yang digelar adalah acara pernikahan salah satu jurnalis Toraja, Arsyad Parende Karebatoraja.com dengan begitu banyak hadirin. Namun dengan aksi sigap panitia, pihak keluarga dan kesadaran masyarakat Masanda, protokol kesehatan terlihat masif di lokasi hajatan.

Sekumpulan warga yang berada pada satu tempat di lokasi hajatan mengatakan Bhabinkamtibmas Masanda harus menjadi contoh bagi setiap pemerintah. Selain ramah dia juga sangat aktif demi kepentingan masyarakat.

“Ini luar biasa dan kami selaku masyarakat Masanda mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Masanda yang tidak memandang bulu berbaur dengan masyarakat, selain ramah dan responsif dia bahkan membagi-bagikan masker pada masyarakat,” ungkap Robertus Marsa.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Kelurahan Pasele Kekurangan Bahan Pangan, Vitamin, dan Obat-obatan : Crisis Centre Gereja Toraja Salurkan Bantuan

Angka Kematian Akibat Covid di Tana Toraja Bertambah di Hari Proklamasi Kemerdekaan RI

Surat Edaran Bupati Tana Toraja, Pembatasan Kegiatan Masyarakat