LINTAS SULAWESI
Edukasi

Masuk Alfamart Dan SPBU, Warga Di Vaksin Kapolsek Tebo Tengah

Lintassulawesi.com, Tebo – Demi mempercepat penanganan Vaksinasi diwilayah Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, jajaran Polsek Tebo Tengah, mengandeng empat Pilar, secara door to door ke pelayanan Publik Masyarakat, melaksanakan Vaksinasi.

Vaksinasi keliling yang digagas Kapolsek Tebo Tengah IPTU Dedi Tanto Manurung, SH, langsung menyambangi masyarakat, dengan masuk ke dalam wilayah SPBU, Alfamart, Indomaret dan toko-toko yang ada di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, untuk melakukan Vaksinasi.

“Kami datang secara door to door kepada masyarakat, agar dapat membantu masyarakat dengan mudah menerima vaksinasi Covid-19,” ujar IPTU Dedi, Rabu (06/10/2021).

Dikatakan Kapolsek, kegiatan yang dilaksanakannya, dikarenakan untuk membantu pelayanan yang mudah bagi masyarakat, yang sedikit mempermudah dalam melakukan vaksinasi, serta melihat kepatuhan warga terkait protokol kesehatan ditengah masyarakat.

“Kegiatan ini kita lakukan, dengan menghampiri warga satu-persatu, agar penyebaran vaksin bisa merata. Karena sejauh ini, sebagian warga belum menyambangi gerai vaksin yang telah disediakan,” katanya.

Kapolsek menjelaskan juga, layanan vaksinasi secara door to door juga dilakukan, disebabkan dirinya menyadari, bahwa masih banyaknya warga Tebo Tengah yang belum melakukan vaksinasi, yang terkendala oleh waktu dan rutinitas pekerjaan setiap hari.

“Memang sebagian orang kadang-kadang punya usaha, jadi nggak sempat ke titik ke lokasi vaksin. Makannya kita langsung vaksin ditempat (door to dooor), sekaligus kita juga langsy menurunkan nakesnya bersama 4 pilar,” jelasnya.

Tambahnya, pencapaian Vaksinasi terhadap masyarakat, merupakan upaya penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksin ini kan kewajiban. Apabila semua sudah tervaksin 100 persen, maka herd immunity akan terbentuk. Tapi ingat, tetap menjaga protokol kesehatan,” tutupnya. (ST)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kapolres Tebo Gelar Apel Penerapan PPKM Dan Baksos

Ngeri ! Ratusan Mayat dengan Kondisi Rusak dan Menggembung Muncul di Sungai Gangga

SBR Kecewa Dikeluarkan Dari Penerima KIP Oleh STIP Graha Karya