LINTAS SULAWESI
Kayong utara Terkini

LSM GASAK Desak DPRD Kayong Utara Bentuk Team Khusus SDN 13 Sungai Kecil

 

KAYONG UTARA-KALIMANTAN BARAT.
RADAR ISTANA.COM


Terkait Proyek pekerjaan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana sekolah SDN 13 Sungai Kecil Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara tidak selesai sesuai kontrak yang berakhir 10 oktober 2021.

LSM Gasak Kayong Utara melalui
Rudi Hartono Ketua Investigasi wilayah Kayong Utara minta kepada DPRD Kayong Utara bentuk team khusus untuk turun kelapangan guna melakukan investigasi skaligus monitoring dan melakukan pengawasan terhadap pekerjaan proyek SDN 13.
Kepada media RI (10/10/21),menurut Rudi
“Pekerjaan Proyek SDN 13 Sungai Kecil yang harus nya sudah selesai tanggal 10/10/21 akan tetapi dilihat fisik dilapangan defiasi progres pekerjaan tersebut hanya berkisar masih dibawah 50% saja  yang kelihatan.

Pekerjaan dengan pagu dana 3,1 miliar (APBN) yang di kelola oleh PT.Debitindo Jaya harus menjadi catatan buruk dan jadikan pelajaran bagi dunia konstruksi dan pendidikan Kayong Utara”,ucap Rudi.

“Pekerjaan proyek yang dalam kontrak dimulai pada 15 maret 2021 s/d 10 oktober 2021,artinya ada masa 7 bulan bagi pelaksana untuk selesaikan pekerjaan tersebut,namun seperti yang terlihat dilapangan,dalam masa waktu 7 bulan tersebut,pelaksana hanya mampu melakukan berkisar 40 an atau msih dibawah 50%  saja pada progres pekerjaan tersebut.
Tentu team ahli harus mengkaji dengan benar apa yang menjadi permasalahan hingga pekerjaan tidak bisa selesai dan apakah alasan pihak pelaksana tersebut bisa diterima akal ,mengingat masa 7 bulan bukan lah waktu yang singkat”,sambung nya

“Jika dalam proses pekerjaan tersebut dinilai adalah kesalahan dari pihak pelaksana,tentu memunginkan bagi team dan DPRD untuk memanggil pihak pelaksana maupun konsultan pengawas atau  PPK jika memungkinkan.
Jangan sampai karena ini adalah proyek nya propinsi atau pusat lalu pemerintah kabupaten terkesan tidak bisa berbuat apa apa skalipun pekerjaan dianggap bermasalah.
Jika hal tersebut bisa dilakukan,kedepan nya kita harap pelaksanaan pekerjaan proyek di Kayong Utara ini bisa berjalan lancar dan dengan mutu dan kwalitas sesuai standard,
 “,harap Rudi

Abdul Khaliq

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Bina Kusuma Krakatau-2021, Catat Tanggal dan Sasarannya

Di saat pandemi Covid-19 melanda negeri hampir 2 tahun ini,banyak sebagian masyarakat yang betul betul merasakan dampaknya dan mengalami kesulitan secara ekonomi.

Tak Miliki Surat Negatif C 19 dan Kartu Vaksin, Siap- Siap Putar Balik di Perbatasan Riau – Sumut.