LINTAS SULAWESI
NASIONAL

Longsor di Tompo Balang, Akses ke Beberapa Desa Terancam Terputus

lintassulawesi.com – Akibat tingginya intensitas curah hujan selama beberapa hari ini, mengakibatkan terjadinya longsor di perkampungan Tompo Balang, Desa Kapita, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Senin (18/1).

Kabag Humas Polres Jeneponto, Syahrul Regama dalam laporannya mengungkapkan akibat kejadian ini dan jika intensitas hujan tak kunjung berkurang, akses jalan akses jalan ke Desa Marayoka, dan Pappalluang, Serta akses ke Kabupaten Gowa terancam putus.

“Telah terjadi longsor di salah satu kampung yang terletak di Desa Kapita serta mengancam memutus akses jalan ke desa yang lain serta satu kabupaten, yakni Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, akses jalan mengalami kerusakan parah serta pengendara harus berhati-hati saat melintas.

“Akibat tanah longsor akses jalan mengalami kerusakan dan pengendara mobil harus berhati hati jika melewati jalan tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, Syahrus menuturkan informasi terjadinya longsor tersebut pertama kali diketahui dari pengendara roda dua yang melintasi jalan tersebut.

“Sekitar pukul 16.00 Wita, salah satu pengendara roda dua yang melintas menyampaikan ke warga bahwa telah terjadi longsor sekitar setengah meter, yang berpotensi terputusnya jalan menuju ke Desa Marayoka, Pappalluang dan Kabupaten Gowa. Mendengar hal tersebut warga pun melaporkan ke Babinsa dan Babinkantibmas dan menuju ke TKP,” tutupnya.

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Hina Pemuda Pancasila, Akun FB Ini Segera Dipolisikan

Polda Didesak Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penyimpangan Renovasi LPMP Sulsel

IBAS – RIO Pemimpin Muda, Untuk Luwu Timur Lebih Baik