LINTAS SULAWESI
Berita Nasional DJM Djuli Mambaya Liga 3 PSSI Zona Papua PS.Elang Brimob PSSI Zona Papua Tim Sepakbola Elang Brimob

Launching Tim, Elang Brimob Siap Unjuk Gigi Liga III PSSI Zona Papua

Launching tim sepak bola PS.Elang Brimob

Lintassulawesi.com, Papua – Semarak sepakbola Indonesia kian memuncak. Seperti halnya Liga III yang diselenggarakan di Papua dengan kehadiran klub-klub yang akan bertanding, salah satunya klub PS. Elang Brimob yang siap membuat gebrakan.

Dalam acara Launching tim di Aula Sat Mako Brimob Polda Papua, PS. Elang Brimob memperkenalkan official dan 26 pemain yang akan berlaga di lapangan kompetisi Liga 3 PSSI zona Papua. Rabu, 24 November 2021.

Wadansat Brimob Polda Papua, AKBP Ignatius Benny Adi Prabowo, S.H., S.I mewakili Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra, S.H sebagai Ketua dewan Pembina PS.Elang Brimob, berharap PS.Elang Brimob dapat mempersembahkan hasil yang memuaskan.

“Tentunya kami berharap mereka dapat meraih hasil memuaskan yakni menjadi juara, sesuai filosofi burung elang yakni cepat dalam menyambar mangsa dan penuh dengan kekuatan,” pungkasnya.

Sebagai tim sepak bola berlatar Brimob, tentunya hal ini motivasi bagi seluruh pemain untuk meraih hasil yang terbaik.

“Harapan kami dalam pelaksanaan perhelatan Liga III zona Papua berjalan dengan baik. Intinya kami mendukung generasi muda untuk bisa mengembangkan skill sebagai pemain sepak bola menuju pemain profesional,” tandasnya.

Sementara itu, Manager Tim PS.Elang Brimob Djuli Mambaya. ST yang ramah dengan sapaan DJM berkomitmen membawa PS.Elang Brimob unjuk gigi di Liga 3 musim 2021-2022 sehingga bisa promosi ke Liga 2 pada musim berikutnya.

“Kami harus all out untuk menjadi yang terbaik,” tegasnya.

Ia mengaku launching pemain dilakukan untuk memperkenalkan tim khususnya bagi masyarakat Papua.

“Kita sungguh bersyukur Papua mempunyai fasilitas dan infrastruktur olahraga khususnya sepak bola yang ada di tanah Papua,” kata

Dengan fasilitas olahraga yang ada di Tanah Papua menjadi motivasi bagi tim PS.Elang Brimob untuk dapat ikut menikmati seperti stadion Lukas Enembe.

“Itu yang membuat kami bersemangat ikut berkompetisi di Liga III,” ujarnya.

Dengan didukung faslitas olahraga berlevel internasional dan semangat juang para pemain, dirinya optimis PS.Elang Brimob akan go nasional.

“Target kami ingin menjadi juara, karena elang harus terbang tinggi,” tandasnya.

Pelatih PS. Elang Brimob M.Jon yang juga hadir dalam acara launching menyatakan akan berupaya mewujudkan harapan dari managemen.

“Sebagai pelatih, amanah yang diberikan akan berusaha memaksimalkan target tersebut,” ungkapnya.

Lanjut M.John, komposisi pemain PS.Elang Brimob merupakan perpaduan dari beberapa daerah yang sudah solid, hal tersebut akan menjadi bom bagi tim lain.

“Walaupun dengan waktu singkat, namun pemain sudah memahami taktik dan strategi,” tutur M.John.

Bermain di zona Papua, tentunya memunyai strategi dan kreativitas yang tinggi untuk melawan tim-tim peserta liga III yang tentunya mempunyai materi pemain yang mumpuni.

“Untuk mengatasi mereka (red-tim lain), tentunya kami harus bermain dengan kreatifitas yang tinggi sebab lawan bermain dengan fanatisme daerah,” ulasnya.

Ia mengaku sudah melakukan dua kali uji coba, sehingga untuk pertandingan nanti kembali ke pemain bagaimana bermain dan tidak terpengaruh pola permainan lawan.

“Kami sudah dua kali melakukan uji dan berhasil meraih kemenangan, saya sangat optimis dengan materi pemain yang ada saat ini baik pemain asli Papua maupun dari luar,” ujarnya.

Lebih lanjut, pemain-pemain yang bergabung di PS.Elang, kata M.John, bukan hanya sekedar untuk memenuhi kuota pemain tetapi mereka mempunyai kemampuan dan skill.

M.John yang berlisensi AFC mengaku tertarik melatih PS. Elang Brimob karena kedekatan dirinya dengan Manager Tim yakni Djuli Mambaya. Ia pun berharap dan memohon do’a agar PS.Elang Brimob dapat berlaga dengan baik untuk mencapai target yang diimpikan.

“Saya tertarik karena sahabat saya pak Djuli Mambaya, namun setelah saya ada disini (Papua) makin tertarik lagi saya dengan suasana Papua. Jadi wajar Pak Gubernur membangun fasilitas olahraga yang bagus, karena mutiara yang ada disini sangat luar biasa”.

“Kami mohon doa, mudah-mudahan target kami ini bisa terwujud,” ucapnya.

Kapten Tim PS.Elang Brimob Fajar Lagora menambahkan, walaupun dalam waktu singkat latihan bersama pemain lain, namun kerjasama dan kekompakan tim sudah sangat maksimal.

“Walapaun singkat, tapi mereka yakin kepada saya untuk menjadi kapten tim untuk mampu memberikan yang terbaik bagi PS.Elang Brimob,” tutupnya.(*)

style="display:block; text-align:center;" data-ad-layout="in-article" data-ad-format="fluid" data-ad-client="ca-pub-8551527721222213" data-ad-slot="4052704817">

Related posts

Tahun 2021, Polri Tangani 69 Perkara Tanah, 61 Orang Ditetapkan Tersangka

6 Pemuda Toraja Diberangkatkan ke Papua, Merumput Bareng PS Elang Brimob di Liga 3

Polisi Dikejar Parang Usai Menilang Seorang Pengendara Motor Tanpa Helm